x

Arema FC Miskin Gol, Hanif Sjahbandi 'Sentil' Duet Striker Dedik-Yudo

Kamis, 25 Maret 2021 09:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Babak 1 pertandingan grup A Piala Menpora 2021 antara Arema FC vs Tira Persikabo di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/21).

INDOSPORT.COM - Hanif Sjahbandi memilih untuk tetap fokus pada tugasnya sebagai pengisi lini tengah Arema FC, meski lini serang tampak loyo di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Padahal, barisan depan Arema FC bisa dibilang cukup istimewa berkat keberadaan duet pemain timnas Indonesia, yaitu Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo. 

Namun, materi mengkilap itu nyatanya tidak menjamin produktivitas gol. Seperti yang tergambar dalam laga pembuka Grup A kontra Tira-Persikabo, di mana satu gol penyeimbang skor justru tercipta dari Dendi Santoso, secara tak sengaja pula.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak mencetak gol, bukan berarti mereka, mohon maaf ya, mandul dan lain-lainnya," ucap Hanif Sjahbandi menjelang laga kedua kontra Barito Putera, Kamis (25/3/21).

"Tugas mereka (Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo) adalah mencetak gol, sedangkan tugas saya memberikan suplai bola matang, yakni assist," sambung dia.

Sehingga, laga kedua Grup A melawan Barito Putera akan menjadi sarana yang tepat bagi Arema FC untuk meredam kritik. Terlebih, materi skuat pasukan Kuncoro termasuk kategori bintang dengan label timnas Indonesia hampir di semua lini.


1. Proporsional

Hanif Sjahbandi ikut rapid test tahap 2 Arema fc.

Kendati masih seret gol, bukan berarti kepercayaan terhadap duet Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo menjadi luntur. Bagi Hanif Sjahbandi, setiap pemain mengemban tugas masing-masing lantaran posisinya berbeda.

Sebagai pengisi lini tengah, pemain berusia 23 tahun itu pun fokus pada tugas intinya, yakni menjadi jembatan dalam distribusi bola antara lini pertahanan ke depan.

Baca Juga
Baca Juga

"Tugas saya tetap sama, yakni memberi assist sebanyak mungkin untuk mereka mencetak gol. Kalau toh nanti mencetak gol, ya Alhamdulillah karena bisa membantu tim," tandas eks pemain Persiba Balikpapan itu.

Barito PuteraLiga IndonesiaPiala MenporaKushedya Hari YudoHanif SjahbandiDedik SetiawanArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini