x

Lakukan Inspeksi Dadakan, Kapolri Puas Penerapan Prokes Piala Menpora 2021

Kamis, 25 Maret 2021 18:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Menpora Zainudin Amali dan Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo (kanan).

INDOSPORT.COM - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi langsung pelaksanaan Piala Menpora 2021. Dalam inspeksi ini, Kapolri ingin meninjau terkait pelaksanaan Protokol Kesehatan yang diterapkan dalam Piala Menpora 2021.

Dalam tinjauan kali ini, Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo turut didampingi oleh Menpora Zainudin Amali serta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dalam tinjauannya Kapolri menilai pelaksanaan Piala Menpora sesuai dengan komitmen awal yang diutarakan PSSI dan PT LIB selaku penyelenggara.

"Baru saja kami dari Mabes Polri Menpora, Ketua Umum PSSI lalu Walikota kami meninjau langsung pelaksanaan pertandingan Piala Menpora. Dimana pertandingan ini dalam rangka pra-musim dan mempersiapkan liga 1 dan Liga 2," buka Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya meninjau langsung tanpa pemberitahuan untuk mengetahui secara faktual jadi kita lihat langsung dan Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan kali ini sesuai komitmen awal bagaimana pertandingan dilaksanakan dengan Prokes ketat," tambah Kapolri.


1. Prokes Sangat Ketat

Menpora Zainudin Amali saat bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo.

Memang Kapolri pun merasakan penerapan Protokol Kesehatan yang sangat ketat diterapkan di Piala Menpora. Dimana tidak sembarangan orang boleh masuk ke dalam stadion.

Bahkan setiap orang sebelum masuk pun harus dilakukan swab antigen. Hal ini pun berlaku kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Saya ketika masuk semua diperiksa di swab antigen. Selepas itu diberikan gelang," jelas Kapolri.

Baca Juga
Baca Juga

"Selain itu di dalam juga untuk ke patuhan seperti di bangku cadangan semua menggunakan masker. Tapi sebelum masuk mereka saya pastikan telah melaksanakan prokes. Ini realitas bagus sesuai harapan," pungkas Kapolri.

Perhelatan Piala Menpora 2021 sendiri memang sudah berlangsung sejak 21 Maret lalu. Turnamen pra-musim ini direncanakan berlangsung hingga 25 April dan berlangsung di empat kota. Dimana Solo, Malang, Sleman dan Bandung.

PSSIKapolriLiga IndonesiaPiala MenporaZainudin AmaliListyo Sigit Prabowo

Berita Terkini