x

Pelatih Persib Akui Tak Mudah Menembus Lini Belakang Bali United

Kamis, 25 Maret 2021 14:06 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Bali United, Hariono (kiri) ketika mengawal pergerakan Esteban Vizcarra dalam laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya harus bekerja keras untuk bisa mencetak gol ke gawang Bali United, pada pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup D turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan tersebut Bali United langsung bermain bertahan setelah salah seorang pemainnya, I Made Andhika Pradana Wijaya diganjar kartu kuning kedua di menit 56.

Strategi yang diterapkan oleh pelatih Bali United tersebut, membuat pemain Persib yang tertinggal lebih dulu 1-0 melalui gol Willian Pacheco di menit 52, kesulitan untuk mencetak gol penyama kedudukan. 

Baca Juga
Baca Juga

Setelah bekerja keras, Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, seusai Frets Butuan berhasil mencetak gol ke gawang Bali United yang dijaga oleh Wawan Hendrawan saat pertandingan memasuki menit 89.

"Saya rasa kami bisa menyamakan skor menjadi 1-1 ketika menghadapi lawan yang bermain sepuluh pemain," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan, Rabu (24/03/21) malam.

"Tentunya Bali tadi bermain bertahan, menumpuk pemainnya di kota penalti dan tentunya sangat sulit melakukan penetrasi. Tapi kami bisa mencetak satu gol menjadi 1-1," jelas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.


1. Apresiasi Kerja Keras Pemain

Gelandang Bali United, Hariono (kiri) ketika mengawal pergerakan Esteban Vizcarra dalam laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21).

Robert Rene Alberts, mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya dalam laga tersebut. Pasalnya, skuat Maung Bandung hanya berlatih sekitar dua pekan lebih, untuk tampil di ajang tersebut.

Selain itu, pertandingan menghadapi Bali United menjadi laga perdana bagi mayoritas pemain Persib, setelah sebelumnya kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi corona atau covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir untuk laga pertama usai berlatih sekitar dua pekan, pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik, dan setelah satu tahun tidak bermain," ucapnya.

Robert Alberts menambahkan, hasil tersebut adil bagi kedua kesebelasan, lantaran Bali United dan Persib memiliki banyak peluang. Namun, dari sekian banyak hanya satu yang bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh kedua tim.

Persib BandungPSSIRobert Rene AlbertsBali UnitedLiga IndonesiaPiala MenporaWillian PachecoI Made Andhika Wijaya

Berita Terkini