x

3 Bintang Lazio yang Bisa Diboyong Simone Inzaghi Jika Jadi Latih Juventus

Jumat, 26 Maret 2021 11:18 WIB
Editor: Coro Mountana
Simone Inzaghi, pelatih Lazio saat melawan Atalanta

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 pemain bintang Lazio yang bisa diboyong oleh Simone Inzaghi jika jadi melatih Juventus menggantikan Andrea Pirlo.

Meski manajemen menyatakan kalau posisi Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus bakal tetap aman. Tak bisa dipungkiri kalau gelombang permintaan dari suporter agar Juventus memecat Pirlo sangatlah kencang.

Melansir dari laman La Republica, bahkan sudah ada sejumlah nama yang menjadi kandidat pengganti Pirlo jika dipecat oleh Juventus. Ada tiga nama yang santer disebutkan bisa gantikan Pirlo.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka adalah Gian Piero Gasperini (Atalanta), Simone Inzaghi (Lazio) dan Luciano Spalletti (eks Inter Milan dan AS Roma). Ketiganya merupakan sosok pelatih papan atas di Italia dengan sejumlah pengalaman dan prestasinya.

Salah satunya adalah Simone Inzaghi yang secara mengejutkan mampu membawa Lazio bersaing di jalur perebutan Scudetto Serie A Italia musim lalu. Dan di musim ini, Inzaghi berhasil membawa Lazio ke 16 besar Liga Champions.

Prestasi Inzaghi tersebut tentu membuat Juventus tertarik padanya dan pastinya bakal coba merekrutnya begitu Pirlo misalnya sudah dipecat. Tak hanya kemungkinan bakal dilatih Inzaghi saja.

Baca Juga
Baca Juga

Ada juga peluang lain yang bisa menguntungkan Juventus seperti Inzaghi memilih membawa sejumlah pemain bintang Lazio. Setidaknya ada 3 pemain bintang Lazio yang bisa diboyong Simone Inzaghi jika ditunjuk Juventus jadi pelatih gantikan Pirlo.


1. Adam Marusic

Pemain Lazio, Ciro Immobile

Pertama, ada bek sayap kanan, Adam Marusic. Dari sekian banyak pemain bintang Lazio, Adam Marusic terbukti menjadi pemain yang paling sering tampil bersama Lazio di bawah arahan Simone Inzaghi dengan telah bermain dalam 36 laga.

Bagi Juventus, jika Simone Inzaghi memilih mendatangkan Adam Marusic, itu bisa menjadi sebuah keuntungan besar. Soalnya, Juventus memang cukup lemah di sektor bek sayap.

Memang masih ada Juan Cuadrado di sana, tapi penampilan inkonsistennya kerap membuat Juventus kehilangan poin di laga krusial. Kedatangan Adam Marusic yang sudah sangat paham dengan taktik Inzaghi bisa membuat Juventus tenang untuk bek sayap.

Sergej Milinkovic-Savic

Jika membicarakan Lazio, rasanya nama Sergej Milinkovic-Savic tak boleh dikesampingkan. Pemain yang dijuluki Paul Pogba dari Serbia ini merupakan salah satu pemain tengah paling kuat di Serie A Italia.

Dan kesempatan untuk mendatangkan Milinkovic-Savic terbuka lebar mengingat ia sangat hormat pada Simone Inzaghi. Juventus sendiri sedang krisis lini tengah, kehadiran Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur dan Arthur terbukti tak bisa menggantikan kepergian Pogba.

Kini kesempatan untuk mendatangkan Pogba Serbia pun terbuka lebar. Hanya saja, Juventus perlu merekrut Simone Inzaghi terlebih dahulu baru setelah itu proses mendatangkan Milinkovic-Savic bisa menjadi lebih mudah.

Ciro Immobile

Terakhir, ada striker mematikan Lazio yang menjadi top skor Eropa pada musim lalu yaitu Ciro Immobile. Ketajaman Immobile sendiri masih belumlah pudar musim ini dengan sudah mengoleksi 19 gol dalam 31 pertandingan.

Jika Juventus dilatih Simone Inzaghi, kesempatan untuk mendatangkan Immobile bisa terbuka lebar. Menduetkan Cristiano Ronaldo dengan Ciro Immobile tentu bukanlah ide yang buruk dan bisa direalisasikan oleh Inzaghi.

Atau gara-gara sudah ada Immobile, Juventus jadi rela untuk melepas Ronaldo yang punya beban gaji sangat tinggi juga bukan ide yang buruk. Pada akhirnya, setidaknya ada 3 bintang Lazio bisa datang ke Juventus jika mereka memilih Simone Inzaghi untuk menggantikan Andrea Pirlo.

Bursa TransferSerie A ItaliaCiro ImmobileJuventusLazioSimone InzaghiSergej Milinkovic-SavicTRIVIAFeature

Berita Terkini