x

Proses Vaksin Covid-19 di Grup C Piala Menpora Berjalan Lancar

Jumat, 26 Maret 2021 16:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Satgas Covid-19 Grup C Piala Menpora, Raffi Ghani.

INDOSPORT.COM - Proses vaksinasi kepada lima tim peserta Grup C turnamen Piala Menpora 2021 di Lapangan Voli Indoor, Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/03/21), berjalan dengan lancar.

Lima tim yang menghuni Grup C yakni Persebaya Surabaya, Madura United, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSS Sleman. Menurut satgas Covid-19 Grup C Piala Menpora 2021, Raffi Ghani, vaksin tahap satu diberikan kepada pemain, jajaran, pelatih hingga ofisal tim.

"Alhamdulillah hari ini sudah diberikan vaksin pertama pada lima klub yang berada di Grup C, berlangsung lancar," kata Raffi, Kamis (25/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Menurut pria yang juga menjabat sebagai dokter tim Persib Bandung ini, pada pelaksanaan tersebut tidak semua pemain yang tergabung di grup Grup C mendapatkan vaksin Covid-19.

Mereka, yang tidak diberikan vaksin di antaranya pernah terpapar virus corona dan usianya di bawah 18 tahun.

Salah satu pemain yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19, yakni pemain muda Madura United, Ronaldo Joybera Kwateh. Striker jebolan Akademi Persib Cimahi itu, usianya masih di bawah 18 tahun, sehingga tidak diberikan vaksin.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada yang tidak dapat, di antaranya yang sudah vaksin, yang pernah terkonfirmasi dan di bawah usia 18 tahun," ucap dokter yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini.

"Iya (Ronaldo salah satunya), memang harus 18 tahun, kemarin di timnas basket juga ada yang usia 17 tahun 11 bulan tidak divaksin," ujarnya.

Raffi menegaskan, mereka yang divaksi memang harus lebih dari 18 tahun, tidak boleh kurang meski hanya sebulan.


1. Vaksin Tahap Pertama

Para pemain Piala Menpora dari Grup C sudah divaksin tahap pertama.

Setelah menjalani vaksin tahap pertama, kelima klub tersebut akan kembali mendapatkan vaksin tahap kedua, minimal 14 hari dari vaksin kesatu. Namun, Raffi belum bisa memastikan di mana mereka akan menjalani vaksin kedua.

Pasalnya, jika melihat jadwal pertandingan, babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan berkahir pada 7 April 2021.

"Karena hitungannya 14 hari minimal, jadi lebih dari 14 hari tidak masalah, kalau tidak salah vaksin berikutnya tanggal 6 April, selesai babak grup kalau tidak salah, tapi nanti kita cek lagi," jelasnya.

Sementara itu, vaksinasi Covid-19 dijalani juga oleh tim peserta turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang ada di grup lainnya, mulai dari A hingga Grup D.

Persib BandungLiga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaVirus Corona

Berita Terkini