x

Robert Alberts Beberkan Kondisi Rekrutan Persib Jebolan PSV Eindhoven

Sabtu, 27 Maret 2021 21:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Seperti ini kondisi rekrutan anyar Persib jebolan PSV Eindhoven, Farshad Noor.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai pemain anyarnya yakni Farshad Noor masih berdaptasi dengan cuaca setelah menyelesaikan karantina mandiri selama enam hari di Jakarta.

Menurut pelatih asal Belanda ini, selama menjalani karantina mandiri, tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh Farshad Noor di hotel. Jadi, setelah menyelesaikan tahap tersebut, gelandang asing Persib ini butuh waktu untuk beradaptasi.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain asal Afghanistan ini, langsung meninggalkan Jakarta setelah menyelesaikan karantina mandiri. Farshad Noor sudah bergabung dengan tim Persib di Sleman sejak Jumat (26/03/21).

"Farshad dia baru tiba kemarin, jadi baginya ada perubahan cuaca pada hari pertama dia keluar setelah terisolasi di kamar hotel selama enam hari," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual, Sabtu (27/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts menambahkan, sesi latihan Jumat (27/03/21) sore, adalah latihan perdana bagi Farshad Noor bersama tim Persib sekaligus menjadi ajang pemanasan dan adaptasi baginya dengan cuaca di Yogyakarta.

"Ketika kami mulai berlatih di lapangan hari ini, dia bisa mulai merasakan ketebalan dan kelembaban udara di sini. Karena hari ini kami akan mulai berlatih jam 3 sore, di Yogya jam 3 sore itu cukup panas," ucap Robert Alberts.


1. Menilai Kesiapan Farshad Noor untuk Bermain

Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor.

Saat sesi latihan tersebut, Robert Alberts bisa melihat sejauh mana kondisi pemain jebolan PSV Eindhoven tersebut, menjelang pertandingan kedua babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/221).

"Jadi itu bisa menguji bagaimana Farshad bisa bernapas dan melalui itu, karena ada perbedaan negara tentunya akan ada perbedaan cuaca, jadi harus ada banyak yang dipertimbangkan sebelum menentukan pemain bisa bermain bermain," jelasnya.

Sementara itu, Farshad Noor sengaja direktur oleh skuat Maung Bandung untuk melengkapi kuota pemain asing Asia. Pasalnya, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh ini baru saja kehilangan gelandang asal Filipina, Omid Nazari. 

Omid memilih untuk mundur dari skuat Maung Bandung, padahal Robert Alberts memasukkan namanya dalam daftar pemain yang disiapkan untuk menghadapi musim 2021. Bahkan, manajemen sudah memperpanjang kontraknya, namun Omid tetap dalam pendiriannya untuk mundur.

Persib BandungPSV EindhovenRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaRobert AlbertsBola IndonesiaFarshad Noor

Berita Terkini