x

TikTok Bisa Membuat Lionel Messi Emosi, Barcelona Tingkatkan Pertahanan Diri

Sabtu, 27 Maret 2021 13:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Lionel Messi bisa saja kian emosi karena para Cules bakal gunakan TikTok untuk menjelekkan imejnya. Alhasil klub LaLiga Spanyol, Barcelona siap tingkatkan keamanan di luar tempat latihan.

INDOSPORT.COM - Dewasa kini, banyak media sosial yang digunakan untuk terlihat populer di dunia maya, salah satunya TikTok. Bisa membahayakan imej Lionel Messi, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, pun siap tingkatkan pertahanan diri.

Masala demi masalah nyatanya memang menyertai El Barca semenjak kegagalan raih satu pun gelar musim lalu. Bayangkan, susah payah menendang Ernesto Valverde selaku pelatih utama, kedatangan Quique Setien malah berakhir bencana.

Baca Juga
Baca Juga

Tim bermarkas di Camp Nou itu kehilangan LaLiga Spanyol kemudian berlanjut mendapat malu dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, keuangan klub pun terkesan kian mengkhawatirkan ketika krisis imbas Corona.

Sampai membuat klub memangkas gaji pemain dan memecat staf secara berkala, penjualan pemain pun tak terelakan setelah pelatih Ronald Koeman bertitah. Nama-nama seperti Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic menjadi korban yang harus tergusur.

Hal inilah yang membuat Lionel Messi sempat muak dan menuntut untuk hengkang sebelum akhirnya sukses ditahan eks presiden, Josep Maria Bartomeu lewat ancaman klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun). Sempat kesal, hubungannya pun kini membaik.

Baca Juga
Baca Juga

Seketika kebangkitan Barcelona ditangan Koeman sekaligus naiknya lagi Joan Laporta sebagai presiden klub buat hati striker Timnas Argentina itu nyaman. Namun, siapa sangka ketenangan ini bisa saja rusak oleh pihak tak terduga.

Ya, hubungan harmonis antara Messi dan klub yang sudah dibelanya selama lebih dari 20 tahun terancam rusak lagi gara-gara TikTok. Para fans atau Cules kerap melakukan berbagai pelecehan dan cemoohan kepada sang bintang hingga Barca harus turun tangan.


1. Pengguna TikTok Bisa Hancurkan Imej Messi, Barcelona Pun Siap Tingkatkan Keamanan

Demi buat para Cules yang meresahkan Lionel Messi cs dengan aplikasi TikTok jera, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona lakukan peningkatan keamanan diri.

Melansir laman Football Espana, suatu hal lumrah ketika para penggemar menyambangi tempat kedatangan para pemain idolanya, terutama Messi yang selesai latihan. Akan tetapi, mereka terkadang malah gunakan kesempatan ini untuk mencari sensasi.

Laporan ESPN menuturkan jika sebagian besar dari Cules mendatangan kendaraan Lionel Messi dengan mengaktifkan aplikasi TikTok. Jika untuk sekedar mengabadikan momen mungkin biasa saja, tapi terkadang penggunaannya malah justru jadi sebaliknya.

@morong10

Messi se enfada con unos aficionados. YO NO grabé que quede claro #viral #football #messi #fcbarcelona #fyp #tiktokindia #view #foryou #page #parati

♬ sonido original - ChrisMG

Ketika sedang tak ingin didekati, ada kalanya La Pulga terlihat kesal dan menunjukkan sisi amarahnya hingga membuat persona buruk di masyarakat. Khawatir hal ini kian menjadi-jadi, Barcelona kabarnya bakal meningkatkan keamanan di tempat latihan.

Masih dari ESPN, Barca dilaporkan bakal membatasi berbagai fans yang datang di tempat latihan dengan pengamanan ekstra agar tak ada lagi tindakan menjelek-jelekkan pemain. Hal ini sendiri didasari oleh banyak pemain yang jadi korban.

Selain Lionel Messi, ada Antoine Griezmann, Riqui Puig, dan Frenkie de Jong yang dapat tudingan sombong hingga beban di Barcelona. Terakhir ada Clement Lenglet yang jadi objek bullying via TikTok imbas lakukan blunder fatal di laga LaLiga Spanyol.

Antoine GriezmannBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanLiga SpanyolSports FansClement LengletSepak BolaTikTokRiqui Puig

Berita Terkini