x

Pesta Pora Usai Menang Atas Arema FC, Barito Putera Malah Tuai Kritik

Minggu, 28 Maret 2021 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Skuat Barito Putera menikmati waktu libur latihan setelah berhasil mengalahkan Arema FC di Piala Menpora 2021, Kamis (25/3/21). Namun, menu santapan mereka menuai kritik.

Sebagaimana diketahui, skuat Barito Putera bermukim di Surakarta selama gelaran Grup A Piala Menpora 2021. Kemudian, salah satu penggawa Laskar Antasari, Bayu Pradana, juga merupakan pemain asal Jawa Tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Guna menikmati waktu libur pasca-menang 2-1 atas Arema FC, para pemain Barito Putera pun bersilaturahmi ke kediaman Bayu Pradana di Salatiga. Pasukan Djajang Nurdjaman menikmati menu santapan dari keluarga Bayu.

Dalam unggahan di akun Instagram resmi Barito Putera, tampak para pemain dijamu dengan sate yang dibakar langsung Djajang Nurdjaman, tidak ketinggalan tengkleng kambing yang masih mengepulkan asap.

Hanya saja, momentum ini justru menuai kritik dari penikmat sepak bola Tanah Air. Pasalnya, menu santapan tersebut dinilai tidak sesuai dengan asupan nutrisi yang diperlukan atlet sepak bola profesional.

Padahal, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, selalu mengingatkan para pemain untuk menjaga asupan nutrisi, baik saat TC maupun di luar. Apalagi, banyak penggawa Barito Putera yang merupakan pemain timnas Indonesia.

"Pemain timnas Indonesia belum tahu pentingnya nutrisi dari suplemen dan mereka tidak tahu apa yang harus dikonsumsi," ujar pelatih Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

"Coach Shin agak ketat (soal nutrisi) karena profesionalisme dia ya, mungkin biasa di luar jadi lebih ketat. Apalagi ini kan di masa luar biasa, ini masa pandemi," timpal Dokter timnas, Ahmad Nizar, kala itu.


1. Tak Ada Komentar

Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan timnas Indonesia.

Meski unggahan Barito Putera menuai kritik pedas dari netizen, Bayu Pradana hanya membalas dengan emoticon cinta berwarna kuning di kolom komentar.

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya, Bayu Pradana bersama Barito Putera akan menghadapi laga pamungkas Grup A Piala Menpora 2021. Mereka berjumpa Tira-Persikabo di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (30/3/21).

Barito PuteraTimnas IndonesiaBayu PradanaLiga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini