x

'Bule' Cantik, Sabreena Dressler Bicara Soal Tantangan di TC Timnas Indonesia

Senin, 29 Maret 2021 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Sabreena Dressler (kiri) saat mengikuti TC timnas Indonesia putri di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21).

INDOSPORT.COM - Pesepakbola putri, Sabreena Dressler merupakan satu dari sekian nama yang dipanggil ikut pemusatan latihan timnas Indonesia putri di Jakarta. Ia mengakui tak mudah menjalani program yang diberikan pelatih Rudy Eka Priyambada.

Sabreena mengatakan latihan yang dijalani bersama timnas jauh lebih intens dan berat dibanding saat di klubnya, Persija Jakarta. Tetapi, cewek blasteran Indonesia-Jerman itu justru tertantang untuk memberikan penampilan terbaik.

"Materi yang diberikan tentu lebih susah daripada yang di klub apalagi dari segi fisik. Di sini benar-benar dilatih fisiknya. Drill-drill yang diberikan juga intens dan menantang," bukanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Namun yang terpenting adalah pembentukan mental. Mental kami benar-benar ditempa di sini. Di sini kami dituntut untuk selalu fokus, baik saat latihan atau pertandingan, karena kita bermain untuk negara,” tambah Sabreena.


1. Adaptasi Lancar

Sabreena Dressler (kiri) saat mengikuti TC Timnas Wanita Indonesia di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21).

Selama berada di pemusatan latihan tiga pekan terakhir, Sabreena tidak mengalami masalah adaptasi ataupun komunikasi. Meski seorang 'bule', ia fasih berbahasa Indonesia sehingga semuanya berjalan lancar baik di dalam maupun luar lapangan.

"Tidak ada kesulitan beradaptasi sama teman-teman karena saya orangnya mudah bersosialisasi dengan orang lain dan saya tahu berbicara bahasa Indonesia dengan lancar juga, jadi tidak ada kesulitan untuk bergabung dengan yang lain selama TC ini," tutupnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Sabreena sudah lama bermimpi dipanggil ke timnas Indonesia. Meski baru tahap seleksi dan pemusatan latihan, pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap itu menganggapnya sebagai pencapaian yang luar biasa.

Seleksi dan pemusatan latihan timnas putri bulan ini diikuti 38 pemain, tapi pelatih menerapkan sistem promosi dan degradasi. Mereka dipersiapkan menuju SEA Games 2021 yang nantinya akan digelar di Vietnam.

Persija JakartaPSSISEA GamesTimnas IndonesiaLiga IndonesiaRudy Eka PriyambadaTimnas Wanita Indonesia

Berita Terkini