x

Jelang Lawan Persikabo di Piala Menpora, Barito Putera Pantang Jemawa!

Senin, 29 Maret 2021 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih dan pemain Barito Putera, Djajang Nurdjaman dan Rizky Pora

INDOSPORT.COM - Laga pamungkas Grup A turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 akan mempertemukan Barito Putera vs Tira-Persikabo di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/21).

Secara statistik, Barito Putera diunggulkan setelah berhasil membukukan tiga gol ke gawang PSIS Semarang dan menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1. Mereka menghuni posisi kedua klasemen Grup A.

Namun, pelatih Djajang Nurdjaman mengingatkan anak asuhnya agar tidak jemawa karena Persikabo masih punya peluang besar untuk menyalip dan lolos ke babak 8 besar Piala Menpora.

Baca Juga
Baca Juga

"Semua peserta Grup A masih berpeluang lolos. Kami sudah bertekad untuk tidak menyia-nyiakan peluang ini. Kami akan berusaha meraih poin supaya lolos ke babak 8 Besar," sebut Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, dalam sesi konferensi pers, Senin (29/3/21).

"Sudah berulang kali kami sampaikan dalam sesi latihan bahwa lolos dari Grup A adalah prestasi bagi Barito Putera. Kami akan memperjuangkannya. Jangan sampai jemawa karena sudah meraih poin di dua laga awal. Kami masih harus bekerja keras," tuntas Djanur.


1. Waspada

Bintang timnas Indonesia, Bagas Kaffa

Senada dengan Djanur, salah satu pemain pilar Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa, mengaku siap mengawal pertahanan dari gempuran para pemain Tira-Persikabo.

"Tidak ada satu pemain khusus, semuanya perlu diwaspadai untuk saya pribadi karena Persikabo tim kuat, tim yang bagus, chemsitry mereka kuat juga," ungkap Bagas Kaffa.

"Pastinya kami tidak mau kalah, kami harus lolos dan mendapatkan poin, semoga kami mendapatkan hasil terbaik," tandas kembaran penyerang timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi, tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Jika berhasil menang atas Persikabo pada Selasa (30/03), Barito Putera  akan langsung melaju ke babak 8 besar Piala Menpora. Namun jika kalah, mereka harus menanti hasil head to head dengan penghuni grup A lainnya, PSIS Semarang dan Arema FC.

Barito PuteraDjajang NurdjamanPersikaboLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Bagas KaffaTira-PersikaboBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini