x

Cedera di Timnas Polandia, Lewandowski Terancam Absen Bela Munchen Kontra PSG

Selasa, 30 Maret 2021 02:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Nasib apes menghampiri Robert Lewandowski. Penyerang utama klub Bundesliga, Bayern Munchen, itu harus meninggalkan rekan-rekannya di Timnas Polandia dan kembali ke klub karena menderita cedera.

Striker bernomor 9 ini mengalami cedera pada bagian ligamen dengkul kanan usai membawa Polandia menang 3-0 atas Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga itu sendiri ia mencetak dua gol. 

Timnas Polandia mengonfirmasi cedera Lewandowski dan menyatakan bahwa pemainnya itu akan absen di laga melawan Inggris. Robert Leawndowski kini memilih untuk terbang ke Jerman untuk mendapatkan perawatan. 

Baca Juga
Baca Juga

Marca melaporkan Lewandowski butuh lima sampai 10 hari perawatan. Kabar ini pun mengkhawatirkan pelatih Munchen, Hansi Flick. 

Sebab, pada 3 April nanti mereka akan menghadapi partai penting melawan Paris Saint Germain di babak perempatfinal Liga Champions. Setelah itu Bayern Munchen akan menjamu Union Berlin pada 10 April dilanjutkan dengan laga away leg kedua melawan PSG. 

Baca Juga
Baca Juga

Tim pelatih Bayern Munchen pun kini hanya bisa menunggu hasil pemeriksaan tim medis. Untungnya, Robert Lewandowski jarang mengalami cedera parah dalam kariernya. 


1. Elemen Penting

Selebrasi gol Robert Lewandowski di laga Al Ahly vs Bayern Munchen.

Robert Lewandowski membuktikan diri sebagai elemen paling penting di tim Bayern Munchen. Penyerang 32 tahun itu sudah mencetak 42 gol dan 8 assist dari 36 laga di seluruh kompetisi untuk Bayern musim ini. 

Lewandowski setidaknya terlibat dalam 10 gol lebih banyak dari semua pemain di Bundesliga musim ini. Kehilangannya tentu jadi kerugian besar bagi Bayern Munchen. 

Di Liga Champions musim ini saja Robert Lewandowski membuat lima gol dari enam laga. Ia juga menjadi kunci Bayern Munchen menjuarai Liga Champions musim lalu. Absennya bintang Polandia itu menjadi kabar baik bagi PSG yang mengincar trofi juara musim ini. 

Liga ChampionsBayern MunchenPSGRobert LewandowskiPolandiaBola Internasional

Berita Terkini