x

Manchester City Resmi Berpisah dengan Sergio Aguero di Akhir Musim

Selasa, 30 Maret 2021 05:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Mancehster City, mengonfirmasi kepergian strikernya, Sergio Aguero, di akhir musim nanti.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester City, mengonfirmasi kepergian strikernya, Sergio Aguero, di akhir musim nanti. 

Kabar menghebohkan datang dari Liga Inggris. Klub Manchester City secara resmi mengumumkan kepergian bomber andalannya, Sergio Aguero, pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Kabar ini diumumkan langsung oleh Manchester City lewat situs resmi dan media sosial. "Manchester City akan mengucapkan selamat tinggal pada penyerang legendaris Sergio Aguero ketika kontraknya berakhir musim panas ini." demikian tulis Man City. 

Baca Juga
Baca Juga

Pemilik Manchester City, Khaidoon Ali Mubarak, mengakui kontribusi besar Sergio Aguero selama 10 tahun kariernya di Etihad Stadium. Khaidoon Ali Mubarak juga menyebut bahwa cerita legendaris Aguero di Man City akan terus diingat oleh para fans dan pencinta sepak bola. 

"Kontribusi Sergio untuk Manchester City selama 10 tahun terakhir sudah tidak terbantahkan lagi. Legendanya akan terukir dan tak terhapuskan ke dalam ingatan semua orang yang mencintai Klub dan mungkin bahkan mereka yang hanya mencintai sepak bola," ujar pemilik City.

Sergio Aguero juga mengucapkan salam perpisahan lewat unggahan di akun media sosial Twitter miliknya. Aguero mengungkapkan rasa puas dan kebanggaan yang ia miliki saat bermain untuk Manchester City selama 10 musim. 

"Rasa puas dan kebanggan yang luar biasa akan terus saya rasakan dengan pernah bermain untuk Manchester United selama 10 musim. Hal yang tak biasa dimiliki pesepak bola masa kini," tulis Aguero. 

Baca Juga
Baca Juga

Sergio Aguero juga memastikan dirinya masih akan terus bermain di level tertinggi selepas meninggalkan Manchester City di akhir musim 2020-2021 nanti. 


1. Legenda Klub

Oleksandr Zinchenko dan Sergio Aguero saat merayakan gol di Manchester City.

Sergio 'Kun' Aguero bergabung dengan Manchester City pada tahun 2011 dari klub Atletico Madrid dengan nilai transfer 38 juta pound. Sergio Aguero datang di masa kebangkitan Manchester City sebagai klub raksasa baru Eropa.

Sejak itu, perannya hampir tidak tergantikan di Man City. Selama 10 musim berseragam City, Sergio Aguero mencatatkan 257 gol dan 73 assist dari 384 penampilan.

Sergio Aguero sukses mempersembahkan 4 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA, 5 Piala Liga, dan 3 Community Shield. Aguero juga mencatatkan rekor pribadi sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub Manchester City. 

Sayang, di musim terakhirnya di City, Sergio Aguero lebih sering absen lantaran menderita cedera sampai terpapar COVID-19. Meski begitu, pelatih Pep Guardiola kembali memercayakan posisi striker kepada Aguero di dua laga terakhir City di Liga Inggris di mana ia mampu mencetak gol. 

Bursa TransferManchester CitySergio AgueroLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini