x

PSMS Medan Masih Terjebak di Liga 2, Edy Rahmayadi: Kita Berdosa!

Selasa, 30 Maret 2021 18:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Edy Rahmayadi saat menyambangi markas PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Mantan Ketua Umum PSSI yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, menyebut PSMS Medan berdosa karena masih berada di Liga 2.

Hal itu disampaikan pria yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina PSMS itu saat memberikan wejangan kepada skuat Liga 2 2021 di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (29/3/21) kemarin.

Wejangan Edy Rahmayadi tersebut tidak lain sebagai pelecut motivasi kepada Rachmad Hidayat dkk. agar bisa meraih target utama promosi ke Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

Ucapan tersebut tak lepas karena Edy Rahmayadi menyebut PSMS merupakan salah satu dari lima klub yang cukup berjaya di era perserikatan silam.

"Dari lima klub Perserikatan ini, Ujung Pandang (PSM Makassar), Surabaya (Persebaya), Jakarta (Persija) dan Bandung (Persib), hanya Medan (PSMS) yang masih di luar Liga 1," ujar Edy Rahmayadi, Senin (29/3/21).

"Artinya kita ini berdosa dengan senior-senior (tokoh) persepakbolaan kita. Nama besar PSMS harus kembali kepada posisinya, karena dari awal kami adalah salah satu dari lima klub elite era Perserikatan," ujarnya lagi.


1. Harapan

Para pemain PSMS Medan langsung melakukan push up saat disuruh Edy Rahmayadi.

Lebih lanjut, mantan Panglima Kostrad ini memiliki harapan agar Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan, bisa promosi ke Liga 1, setelah sempat promosi di 2017 namun semusim kemudian terdegradasi lagi di 2018.

Sehingga, Edy kembali meminta doa dan dukungan kepada seluruh pihak dan lapisan masyarakat Sumut supaya PSMS bisa kembali berlaga di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

"Dengan skuat musim ini kita harus optimis (target utama promosi ke Liga 1). Termasuk kalian wartawan juga harus optimis untuk mendoakan, bukan hanya meledek saja," ucap Edy Rahmayadi.

Baca Juga
Baca Juga

"Doakan, kasih semangat, sehingga bersama-sama mengembalikan posisinya ke Liga 1. PSMS harus kembali ke atas," pungkas pensiunan jenderal TNI Angkatan Darat bintang tiga itu.

PSMS MedanPerserikatanEdy RahmayadiLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini