x

Seleksi Berjalan Lancar, Depok City Tidak Sabar Lagi Debut di Liga 3

Selasa, 23 Maret 2021 08:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 3, Depok City.

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3 2021, Depok City, sepertinya sudah tidak sabar lagi melakoni debut di kancah sepak bola nasional. Mereka sangat serius membangun tim dengan cara menggelar seleksi selama sebulan terakhir.

Seleksi terbaru dilaksanakan di Stadion Mini Marinir, Cilandak, Jakarta, Minggu (21/3/21). Kegiatan yang berbentuk laga uji coba melawan tim PSAD ini dipimpin langsung oleh pelatih Bambang Warsito.

Berkat seleksi yang terus dikebut selama sebulan terakhir, Depok City diketahui telah mengamankan 11 nama di berbagai posisi, termasuk kiper. Mereka langsung diganjar kesepakatan prakontrak sebagai bentuk keseriusan manajemen memakai jasa seluruh pemain tersebut di Liga 3 2021.

"Proses seleksi berjalan lancar dan kami kini sudah mendapatkan 11 pemain yang statusnya prakontrak. Kebanyakan dari area Jabodetabek, tapi ada juga dari luar daerah, seperti Solo," kata CEO Depok City, Supari, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Depok City FC belum lama terbentuk, yakni pada medio November 2020. Supari mengakuisisi klub Liga 3 zona Jawa Barat Seri 1 yang diketahui mengalami kesulitan finansial selama masa pandemi virus corona, Persebam Bogor.

Depok City FC juga telah terdaftar sebagai anggota Askot PSSI Depok, sejajar dengan tiga klub tetangga yang terlebih dulu eksis di kancah sepak bola Indonesia, Persipu FC, Depok United FC, dan Persikad 1999.

Selain itu, Depok City FC juga sudah merilis sosok juru taktik mereka, yakni Bambang Warsito. Dia merupakan eks pelatih SKO Ragunan yang menempa Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) semasa remaja dan sempat menukangi timnas pelajar Indonesia pada 2019.

Selain Egy Maulana Vikri, Bambang Warsito juga ikut andil memoles Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta), Kurnia Meiga (Arema FC), M. Hargianto, Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Abduh Lestaluhu (Persikabo), dan Witan Sulaeman (Radnik Surdulica).


1. Tim U-14 Berprestasi

Depok City U-14 meraih juara ketiga dalam turnamen usia muda, Minggu (21/3/21).

Beralih dari persiapan menuju Liga 3, Depok City juga terus mengembangkan pembinaan usia dini yang rutin dikirimkan untuk mengasah mental bertanding dan membiasakan diri dengan atmosfer kompetitif dalam berbagai turnamen, contohnya tim U-14.

Depok City U-14 terpantau berpartisipasi dalam ajang E.T. Tournament di Lapangan Sepak bola Wisma Jagorawi, Golf, Bogor, Minggu (21/3/21). Mereka meraih hasil yang cukup membanggakan karena mampu membawa pulang trofi Juara Ketiga.

Permainan Depok City juga lumayan menjanjikan. Mereka bahkan sempat mengalahkan CGFA Karawang, yang belakangan keluar sebagai kampiun turnamen tersebut, di fase grup dengan skor 1-0.

Baca Juga
Baca Juga

Perjalanan Depok City U-14 dimulai dari fase grup, dengan perincian melawan CGFA Karawang (1-0), Blue IRS (0-0), Mutiara 97 (0-0), lalu menyingkirkan Bintang Ragunan di perempat final sebelum dikalahkan SSB elite asal Banjarnegara, Jawa Tengah, Diklat Merden, di semifinal lewat drama adu penalti.

Di laga perebutan juara ketiga, Depok City U-14 berhadapan dengan Taruma FC asal Bekasi dan sukses mengamankan skor 2-1. Cuaca yang kurang mendukung berupa hujan intensitas sedang tak serta-merta menyurutkan semangat para pemain untuk mengejar kemenangan.

Liga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaDepok City FCSepak bola DepokBambang Warsito

Berita Terkini