x

Gencar Promosikan Diri, Depok City FC Berprestasi di Turnamen Remaja

Minggu, 7 Maret 2021 19:35 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga 3, Depok City FC, mengirim tim ke turnamen remaja IBH Soccer Cup dan sukses menjadi juara ketiga, Minggu (7/3/21).

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3 2021, Depok City FC, terus bergerak untuk mempromosikan diri serta menancapkan eksistensi di kancah sepak bola nasional. Agenda demi agenda mereka ikuti, salah satunya turnamen remaja bertajuk Imam Budi Hartono (IBH) Soccer Cup

Depok City FC menurunkan tim U-13 di turnamen yang digagas oleh Wakil Wali kota Depok, Imam Budi Hartono, tersebut. Mereka berpartisipasi bareng 13 SSB lain asal Kota Belimbing dan sekitarnya di Stadion Mini Bina Karya Raga Mukti, Parung, Bogor, Minggu (7/3/21).

Baca Juga
Baca Juga

Hasilnya, Depok City FC U-13 berhasil membawa pulang trofi peringkat ketiga. Langkah klub pengusung warna Kuning-Biru Tua ini terhenti di semifinal lantaran keok 0-1 dari YHL Soccer Club Cilodong yang belakangan keluar sebagai juara IBH Soccer Cup.

Padahal, perjalanan Depok City FC cukup mulus, bahkan menorehkan rekor selalu menang plus clean sheet sebelum keok di semifinal. Perinciannya adalah melawan Atmajaya Soccer School (fase grup; 1-0), Champize Soccer Club (fase grup; 1-0), dan Nusantara Soccer School (8 Besar; 1-0).

Meski hanya sebatas juara ketiga, Depok City FC tetap berbangga karena sejatinya klub ini belum lama terbentuk. Manajemen bahkan secara terang-terangan memuji penampilan anak-anak yang penuh determinasi di atas lapangan.

"Juara bukan tujuan utama. Paling penting anak-anak bermain maksimal dan memang itulah yang terlihat di atas lapangan. Kami bangga," kata perwakilan manajemen Depok City FC, Supriyadi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

"Lagipula, anak-anak sudah ikut membantu untuk mempromosikan Depok City FC sebagai pendatang baru di Liga 3 2021 yang serius menancapkan eksistensi di kancah sepak bola nasional," cetusnya.

Partisipasi di IBH Soccer Cup merupakan agenda ketiga yang dilakukan Depok City FC tahun ini. Mereka sempat menggelar trofeo remaja (U-14 dan U-15) dan laga uji coba melawan Persikad 1999 bulan lalu.


1. Persiapkan Skuat Liga 3

Logo klub Liga 3, Depok City FC.

Sekadar mengingatkan, Depok City FC terbentuk pada medio November 2020. Mereka mengakuisisi klub Liga 3 zona Jawa Barat Seri 1 yang diketahui mengalami kesulitan finansial selama masa pandemi virus corona, Persebam Bogor.

Depok City FC juga telah terdaftar sebagai anggota Askot PSSI Depok, sejajar dengan tiga klub tetangga yang terlebih dulu eksis di kancah sepak bola Indonesia, Persipu FC, Depok United FC, dan Persikad 1999.

Selain itu, Depok City FC juga sudah merilis sosok pelatih mereka, yakni Bambang Warsito. Dia merupakan pelatih SKO Ragunan yang menempa Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) semasa remaja dan sempat menjabat juru taktik timnas pelajar Indonesia pada 2019.

Selain Egy Maulana Vikri, Bambang Warsito juga ikut andil memoles Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta), Kurnia Meiga (Arema FC), M. Hargianto, Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Abduh Lestaluhu (Persikabo 1973), dan Witan Sulaeman (Radnik Surdulica).

Baca Juga
Baca Juga

Bambang Warsito bersama tim pelatih Depok City FC bahkan sedang melakukan seleksi pemain U-23 untuk membangun skuat yang akan mentas di Liga 3 2021, tapi masih sebatas area jabodetabek, sementara luar jabodetabek menyusul kemudian.

Liga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaDepok City FCSepak bola DepokBambang Warsito

Berita Terkini