x

Ketimbang ke Barcelona, Aguero Diminta Pulang Kampung ke Argentina

Kamis, 1 April 2021 13:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bintang Manchester City, Sergio Aguero, bisa bergabung dengan klub lamanya di Argentina, Independiente.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Sergio Aguero, diminta bergabung lagi dengan klub lamanya di Argentina, Independiente, alih-alih menerima tawaran menggiurkan dari Barcelona.

Pada hari Senin (29/03/21) kemarin, Manchester City mengumumkan bahwa pencetak gol terbanyak mereka, Sergio Aguero, akan meninggalkan klub pada Juni 2021 nanti.

Penyerang berkebangsaan Argentina itu telah dikaitkan dengan minat sejumlah klub papan atas, termasuk Manchester United, Chelsea, Juventus, dan Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berjuluk Kun Aguero itu bahkan dikabarkan telah membuka kans untuk bermain di LaLiga bersama rekan senegaranya, Lionel Messi, dengan bergabung ke Barcelona.

Dilansir dari Sun Sports, kini Aguero mendapatkan satu klub peminat baru yang merupakan mantan klubnya ketika masih berkarier di negara asalnya, yakni Independiente.

Indepediente disebut-sebut siap meluncurkan tawaran bebas transfer, meskipun mereka tidak bisa memenuhi gaji 230 ribu pounds per pekan yang dikantongi sang pemain selama di Manchester City.

Munculnya minat Independiente ini  disampaikan langsung oleh manajer klub, Julio Cesar Falcioni.

Ketika Falcioni kembali ke Independiente, dia menyatakan keinginannya kepada kepala transfer klub Hector 'Yoyo' Maldonado untuk menyatukannya kembali dengan Aguero musim panas ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami telah berbicara dengan Yoyo dan dia akan menelepon Aguero untuk berntanya soal keinginannya kembali (ke Independiente),” ujar Falcioni.

“Akan menyenangkan untuk melatihnya lagi, tapi di sini dia tidak akan bisa mendapatkan sesuatu yang serupa dengan apa yang dia dapatkan di sana (Man City),” sambungnya.


1. Kenangan Kerja Bersama

Sergio Aguero sudah jadi andalan Manchester City sejak lama.

Falcioni memang pernah bekerja dengan Aguero selama setahun sebelum dia merapat ke Atletico Madrid pada 2016. Jadi, menjadi suatu hal yang membahagiakan bagi Falcioni bila Aguero mau pulang dan membantu Independiente semakin besar.

“Saya berniat memanggilnya, mengusulkan agar dia kembali ke rumah, kembali ke negaranya sehingga dia bisa merasa nyaman dan membantu kami membuat Independiente semakin besar,” jelas Falcioni.

“Kami sangat mengenal satu sama lain. Kami memiliki satu tahun bersama dan kami berdua memiliki kenangan indah saat itu.”

Penampilan bomber ini langsung jadi andalan utama The Blue Skies sejak datang dari Atletico Madrid 2011 dengan harga 40 juta euro (Rp698 miliar). Bayangkan, 13 gelar domestik mampu dipersembahkannya, termasuk Liga Inggris sebanyak empat kali.

Masuk jajaran striker terbaik di pentas teratas Negeri Elizabeth, Sergio Aguero setidaknya mencatatkan torehan skor sebanyak 257 kali dan 73 assist dalam 384 pertandingan Manchester City. Ia pun jadi andalan Pep Guardiola hingga kini.

Bursa TransferArgentinaManchester CityBarcelonaSergio AgueroIndependienteBerita Bursa Transfer

Berita Terkini