x

Piala Menpora 2021: Ini Alasan Dejan Antonic Turunkan Adi Satryo Saat Menghadapi Persik

Jumat, 2 April 2021 06:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, saat konferensi pers secara virtual sebelum laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, Senin (22/03/2021).

INDOSPORT.COM - PSS Sleman merotasi posisi kiper, Ega Rizky yang tampil dalam dua laga sebelumnya di babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, digantikan oleh Muhammad Adi Satryo saat pertandingan menghadapi Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (01/04/2021).

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, membeberkan alasan menurunkan Adi Satryo pada laga ketiga babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurutnya, dia merupakan penjaga gawang muda potensial yang dimiliki timnya, sehingga perlu diberikan kesempatan untuk bermain agar merasakan atmosfer pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini, ia ingin anak asuhnya merasakan atmosfer pertandingan, agar tidak menemukan kesulitan beradaptasi dengan suasana laga saat kompetisi Liga 1 2021 bergulir.

"Ini goal keeper yang paling muda di tim kita, potensi bagus sekali, kesempatan dia harus ada, saya bilang, saya mau kasih kesempatan untuk semua, hari ini dia dapat kesempatan," kata Dejan setelah pertandingan, Kamis (01/04/2021). 

Mantan pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persib Bandung ini, memuji penampilan penjaga gawang bernomor punggung 30 ini. Menurutnya, Adi Satryo mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh dengan tampil maksimal.

Selain itu, penampilan Timnas Indonesia U-19 itu didukung dengan kerja sama rekan-rekannya di tim, sehingga pada kesempatan tersebut tim Super Elang Jawa berhasil mengamankan poin penuh dan tidak kebobolan.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia bermain bagus sekali, dia punya confidence untuk pemain muda, kita menang, dia part of the team, mungkin dia besok dicadangan, tapi penting untuk semua mendapat kesempatan di PSS, semuanya bekerja keras, sekarang besok dan lusa," tegasnya.


1. Persiapan Jelang Kontra Persebaya

Irfan Jaya di latihan PSS Sleman.

Sementara itu, pada laga tersebut PSS berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Persik. Gol tunggal tim Super Elang Jawa dicetak melalui gol tunggal Nico Velez saat laga memasuki menit 10'. 

Setelah pertandingan tersebut, Dejan mengingatkan anak asuhnya untuk tidak cepat puas, lantaran masih ada pertandingan yang harus dilalui oleh tim berjuluk Super Elang Jawa yakni menghadapi Persebaya Surabaya, pada laga pamungkas Grup C Piala Menpora 2021, 7 April 2021 mendatang.

Tim Super Elang Jawa, memiliki waktu sekitar enam hari untuk melakukan recovery dan persiapan, sebelumnya menghadapi Persebaya di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Dejan AntonicPSS SlemanPersik KediriLiga IndonesiaPiala MenporaBola Indonesia

Berita Terkini