x

Gagal di Piala Menpora 2021, Borneo FC Bubarkan Skuat

Sabtu, 3 April 2021 14:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Suasana pertandingan Piala Menpora 2021 antara PSM vs Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Skuat Borneo FC langsung dibubarkan begitu gagal melangkah ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. Para pemain diberikan jatah libur dan boleh pulang kampung hingga 12 April mendatang.

Pelatih Borneo, Mario Gomez, memberikan kesempatan bagi pemain untuk melepas rindu dengan keluarga, sebelum kembali latihan sebagai persiapan menuju kompetisi Liga 1 2021.

Tentu ada alasan tersendiri Mario Gomez memutuskan memberi kesempatan untuk libur tersebut. Ia ingin anak asuhnya kembali dengan suasana hati yang lebih baik.

Baca Juga
Baca Juga

"Pemain akan kami liburkan sampai 12 April nanti. Mereka akan kumpul di Samarinda untuk persiapan menyambut musim baru," ujar Gomez.

"Yang pasti kami akan kembali berlatih dan meningkatkan kemampuan pemain di Samarinda, sambil menunggu kapan Liga 1 dimulai. Kami akan bersiap lebih maksimal," lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Borneo FC gagal di Piala Menpora 2021 setelah hanya menempati peringkat akhir Grup B.

Tim asal Kalimantan Timur itu dua kali menelan kekalahan dari Bhayangkara Solo FC dan Persija Jakarta, serta imbang kontra PSM Makassar.


1. Tentang Pencapaian Borneo FC di Piala Menpora

Borneo FC gagal di Piala Menpora 2021.

Mario Gomez tak kecewa dengan hasil buruk di Piala Menpora 2021. Pelatih asal Argentina itu senang bisa mengetahui letak kekurangan timnya dari tiga pertandingan yang dijalani dan akan memperbaiki saat kembali latihan bulan ini.

Memang dari segi persiapan menuju Piala Menpora, segalanya bisa dibilang cukup mepet dan singkat. Hanya saja, sebagai pelatih, Mario Gomez tidak ingin menjadikan hal tersebut kambing hitam timnya tersingkir dari turnamen pramusim ini.

"Di turnamen ini kami hanya bersiap tak lebih dari sebulan. Ini jelas tak bagus. Tapi saya tak mau menjadikan itu sebagai alasan kami tersisih, karena tim saya terus berkembang di setiap pertandingan di turnamen ini," tegasnya.

Untuk diketahui, Borneo FC jadi tim pertama yang gagal lolos babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Pesut Etam langsung tersingkir begitu menelan dua kekalahan beruntun. 

Borneo FCLiga IndonesiaPiala MenporaRoberto Carlos Mario GomezBola Indonesia

Berita Terkini