x

Jelang 8 Besar Piala Menpora 2021, Pelatih PSM Fokus Benahi Hal Ini Lebih Dulu

Sabtu, 3 April 2021 01:57 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
Budiardjo Thalib (putih) di latihan perdana PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (07/03/21) sore.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, akan fokus membenahi fisik para pemainnya terlebih dahulu jelang babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, Pasukan Ramang berhasil lolos menuju ke fase gugur dengan status sebagai runner up Grup B berkat koleksi 5 poin hasil dari sekali menang dan dua imbang.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan Zulkifli Syukur cs. diraih atas Persija Jakarta dengan skor 2-0. Lalu hasil imbang terjadi pada laga kontra Bhayangkara Solo FC (1-1) dan Borneo FC (2-2).

Namun, Syamsuddin Batola sangat menyoroti fisik para pemainnya yang terlihat sangat kedodoran pada laga pamungkas Grup B Piala Menpora 2021 melawan Borneo FC.

"Tenaga para pemain memang sangat terkuras habis karena telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ungkap Batola pasca laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

"Mulai dari awan Persija (Jakarta) lalu Bhayangkara (Solo FC) jadi sangat terlihat jelas pemain sangat capek pada laga tadi," kata dia lagi, Rabu (31/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Selama fase grup Piala Menpora 2021, terdapat enam pemain PSM Makassar yang selalu tampil penuh pada tiga laga yang dimainkan. Mereka adalah Hilmansyah, Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Rasyid Bakri, dan Yakob Sayuri.


1. Fisik Jadi Fokus

Aksi-aksi pemain PSM Makassar melawan Bhayangkara Solo FC.

Lebih lanjut, Syamsuddin Batola akan fokus membenahi fisik para pemainnya sebelum berlaga di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 melawan pemuncak Grup A, PSIS Semarang.

"Dengan jeda waktu yang ada, saya akan membenahi itu dan juga mempersiapkan diri di setiap latihan untuk babak 8 besar nanti," ujar pelatih sepakbola berusia 53 tahun ini.

Rencananya, Batola akan mulai mempersiapkan skuatnya untuk menghadapi fase gugur tersebut di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Sabtu (03/04/21).

Adapun duel antara PSM Makassar melawan PSIS Semarang pada 8 besar Piala Menpora 2021, akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21) malam WIB mendatang.

PSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaSyamsuddin Batola

Berita Terkini