x

Tersisih dari Piala Menpora, Pelatih Persiraja Minta Ini ke Manajemen

Sabtu, 3 April 2021 20:03 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, bersama pemainnya, Asep Budi, dalam temu pers Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, mengharapkan sejumlah hal kepada pihak manajemen, usai mereka tersisih dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, klub berjuluk Laskar Rencong itu tersisih usai takluk 1-2 atas tim tangguh Persib Bandung di laga pamungkas Grup D Piala Menpora, kemarin malam.

Alhasil, Persib berhak keluar sebagai juara grup dengan poin 7 dan ditemani Bali United sebagai runner-up grup dengan poin 5 dan berhak lolos ke babak 8 besar. Sementara Persiraja finis di peringkat ketiga dengan poin 3, disusul Persita Tangerang diposisi juru kunci dengan poin 1.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau saya pribadi sebagai pelatih, saya mau secepatnya melakukan training center dan secepatnya manajemen mencari tambahan-tambahan pemain baru," tegas Coach Hendri, kepada awak media, Sabtu (3/4/21).

Alasan pelatih berusia 55 tahun mengharapkan hal itu karena tak ingin kondisi anak asuhnya kembali drop pasca dari Piala Menpora, meski belum ada kepastian terkait Liga 1 musim 2021 ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir saat ini kondisi anak-anak sudah lebih bagus. Ini kalau manajemen tidak menindaklanjuti, tentu mereka akan drop lagi. Tentunya mengulangi dari nol lagi. Tentu itu sangat susah," tegasnya.

"Mudah-mudahan manajemen care ya dengan suara saya dan langsung action lah gitu. Itu yang saya harapkan sebagai pelatih," ucapnya dengan sangat berharap.


1. Nasib Pemain Asing

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, bersama pemainnya, Asep Budi, dalam temu pers di Piala Menpora 2021.

Ketika disinggung perihal nasib tiga pemain asing mereka yang berstatus trial di Piala Menpora ini, Hendri Susilo menyebut hanya satu pemain yang berpeluang untuk tetap bertahan di Persiraja.

Di mana ketiga pemain asing Persiraja yang trial tersebut yakni Ousmane Fane (Perancis), Gabriel do Carmo (Brazil) dan pemain asing Persiraja musim lalu, Samir Ayass (Lebanon).

Berdasarkan catatan, cuman nama Samir Ayass yang tak pernah sekalipun main di Piala Menpora, bahkan namanya juga tak pernah masuk di line-up cadangan Persiraja.

"Saya pikir dalam penilaian saya, (dari 3 pemain asing) cuman satu ya, si Ousmane. Dan itu cuman fifty-fifty menurut saya. Tapi dialah pemain asing yang bisa masuk dalam rencana jangka panjang saya," pungkasnya.

Hendri SusiloLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehPiala MenporaBola Indonesia

Berita Terkini