x

Trio Brasil Madura United Buat Persik Kediri Perkuat Lini Pertahanan

Sabtu, 3 April 2021 11:07 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menaruh fokus untuk semakin memperkuat lini pertahanan mereka jelang duel melawan Madura United dalam laga ketiga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (03/04/21).

Pelatih Persik, Joko Susilo menyebut, bahwa fokus anak asuhnya kali ini ada pada organisasi bertahan. Bagaimana caranya lini terakhir itu bermain solid sebagai bukti telah berbenah dari dua laga sebelumnya.

Di sisi lain, Persik sadar betul perihal potensi kengerian dari lini serang Madura United. Pasalnya, mereka punya trio Brasil yang sejauh ini tampil kompak dalam menggempur pertahanan lawan.

Baca Juga
Baca Juga

"Skema permainan tim kami harus lebih efektif lagi. Yaitu kompak defend," bilang Gethuk, sapaan karibnya pada konferensi pers Jumat (02/04/21).

Musim ini, Madura United memang lekat dengan nuansa Brasil di sektor pemain asingnya. Trio lini serang dihuni oleh Bruno Lopes, Hugo Gomes Santos alias Jaja serta Beto Goncalves, striker Timnas Indonesia dari hasil naturalisasi.

Baca Juga
Baca Juga

"Madura United punya pemain (di lini serang) yang komplit. Ada Bruno Lopes, Beto Goncalves dan juga Jaja. Harus menyiapkan plan B," pelatih berlisensi AFC Pro itu menambahkan.


1. Tak Berpikir Peluang

Laga Persik vs PSS Sleman

Tim Macan Putih sejak awal memang tidak mematok target muluk dalam partisipasi mereka di Piala Menpora 2021. Maka dari itu, Persik tak mematok target apa pun di Grup C.

Justru, Gethuk bersyukur bisa tergabung ke dalam satu-satunya grup yang dihuni 5 tim itu. Lantaran intensitas laga menjadi kian kompetitif dengan 4 kali bertanding dibanding grup lain yang diisi 4 tim.

"Sesuai plan awal kami, bahwa Piala Menpora ini adalah sasaran antara sebagai persiapan sebelum Liga 1," ujar Gethuk.

"Makanya, kami tidak memasang target apa pun, meski optimis memang harus ada. Kami lebih baik fokus pada setiap pertandingan," tuntas eks Pelatih Arema FC tersebut.
 

Persik KediriBeto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaPiala MenporaBruno Lopes

Berita Terkini