x

Hasil Liga Inggris: Kalahkan Leicester, Manchester City Tak Terkejar

Minggu, 4 April 2021 01:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Manchester City membawa pulang 3 poin setelah sukses mengandaskan perlawanan Leicester City dengan skor 0-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30.

INDOSPORT.COMManchester City berhasil membawa pulang 3 poin setelah sukses mengandaskan perlawanan Leicester City dengan skor 0-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30.

Laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30 antara Leicester City vs Manchester City yang digelar di King Power pada hari Sabtu (3/4/21) pukul 23.30 WIB ini berlangsung sangat menarik.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua tim sama-sama bermain sabar di awal-awal menit pertandingan paruh pertama ini. Baik Manchester City atau Leicester City tampaknya tak ingin membuat kesalahan sekecil apapun yang nantinya akan menjadi sebuah kerugian untuk mereka.

Hal yang membuat pertandingan berjalan pelan. Bahkan Manchester City dan Leicester sama-sama gagal mencatatkan tendangan hingga laga berjalan 15 menit.

Kevin De Bruyne nyaris memecah kebuntuan di menit ke-23 andaikata tendangan bebasnya tidak membentur mistar Leicester City.

Hingga menit ke-31, Manchester City masih belum juga berhasil menembus pertahanan rapat Leicester City yang digalang oleh Jonny Evans dkk.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Leicester City pun juga masih kesulitan dalam mencari peluang. Anak-anak asuhan Brendan Rodgers itu diketahui belum mencatatkan tendangan ke gawang Manchester City hingga pertandingan menunjukkan menit ke-33.

Belum ada satupun gol tercipta hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan. Skor 0-0 masih terus bertahan dan kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan peluang yang ada.


1. Manchester City Bawa Pulang 3 Poin

Manchester City membawa pulang 3 poin setelah sukses mengandaskan perlawanan Leicester City dengan skor 0-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30.

Di babak kedua ini Leicester City mulai berani keluar dari pertahanan mereka. Jamie Vardy dkk mulai bermain terbuka dan membuat tensi pertandingan menjadi semakin memanas.

Sementara Manchester City tetap bermain sabar dengan gaya bermain ball possession. Mereka mencoba mengurung pertahanan Leicester City dan mencari peluang untuk bisa mencetak skor.

Manchester City akhirnya pecah telur. Di menit ke-58, Benjamin Mendy membuat para punggawa The Citizens berselebrasi.

Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Leicester City, Mendy berhasil mengontrol bola dengan sangat baik sebelum melakukan placing ke sudut gawang yang gagal dihalau oleh Kasper Schemeichel di bawah mistar.

Gabriel Jesus menggandakan keunggulan Manchester City di menit ke-74 setelah kerja samanya dengan Raheem Sterling berhasil ia tuntaskan dengan apik dan membuat barisan belakang Leicester City tak berkutik.

Skor 0-2 masih bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Gol Benjamin Mendy (58’) dan Gabriel Jesus (74’) berhasil membuat Manchester City pulang dengan 3 poin.

Kemenangan yang Manchester City peroleh ini membuat mereka semakin menjauh dan tak terkejar dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2020/21.

Saat ini Manchester City berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 74 poin dan terpaut 17 poin dari Manchester United di posisi ke-2.

Sementara bagi Leicester City, kekalahan ini membuat kans mereka untuk merangsek ke posisi ke-2 klasemen pupus. Saat ini mereka berada di posisi ke-3 dan hanya terpaut 1 poin dari Manchester United di posisi ke-2.

Daftar Susunan Pemain:

Leicester City (3-4-1-2): Schmeichel; Amartey, Evans, Fofana; Albrighton, Ndidi, Tielemans, Castagne; Ayoze Perez; Iheanacho, Vardy.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Ruben Dias, Laporte, Mendy; Rodri, Fernandinho; Mahrez, De Bruyne, Gabriel Jesus; Aguero.

Manchester CityLeicester CityGabriel JesusLiga InggrisHasil PertandinganBenjamin Mendy

Berita Terkini