x

Rekap Rumor Transfer: Wijnaldum Batal ke Barca, Juventus Cuci Gudang

Minggu, 4 April 2021 05:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (02/04/21) di mana Barcelona kabarnya batal mendatangkan Georginio Wijnaldum dan Juventus yang ingin cuci gudang.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (02/04/21) di mana Barcelona yang kabarnya batal mendatangkan Georginio Wijnaldum dan Juventus yang ingin cuci gudang setelah musim yang mengecewakan. 

Selama beberapa waktu terakhir ini, masa depan gelandang Georginio Wijnaldum di Liverpool terus dispekulasikan. Ia santer disebut akan hijrah ke Barcelona untuk bereuni dengan mantan pelatihnya di timnas Belanda, Ronald Koeman, yang kini membesut Blaugrana.

Dengan kontrak yang habis pada 30 Juni 2021 nanti, Wijnaldum pun bisa pindah secara gratis ke tim asal Catalan itu di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, perkembangan terbaru termasuk terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden Barcelona, membuat kepindahan Wijnaldum tersendat. Dilansir Daily Mail, Blaugrana kini mempertimbangkan untuk batal memboyong sang gelandang Belanda.

Laporta diketahui tengah menjalin diskusi dengan Koeman untuk mempromosikan wonderkid Ilaix Moriba alih-alih mendatangkan Wijnaldum.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, Ilaix Moriba yang sudah membela Barcelona sejak usia 7 tahun memang tampil apik sejak menjalani debut di tim utama pada 21 Januari 2021 lalu. Sejak itu, ia sudah tampil 5 kali di LaLiga Spanyol musim ini dan menyumbangkan 1 gol serta 3 assist.


1. Juventus

Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol untuk Juventus di laga melawan Cagliari.

Berstatus sebagai juara Serie A Italia 9 musim beruntun, Juventus tampil mengecewakan musim ini. Hingga pekan ke-28, mereka masih tertahan di peringkat 3 di bawah Inter Milan dan AC Milan. Sementara itu, di Liga Champions, mereka tersingkir di babak 16 besar di tangan Porto.

Situasi ini pun membuat manajemen Juventus bersiap melakukan revolusi besar-besaran. Pekan lalu, La Gazzetta dello Sport menyebut Si Nyonya Tua berencana melakukan cuci gudang dengan hanya 6 pemain yang tidak masuk dalam daftar jual.

Keenam pemain tersebut adalah Arthur Melo, Dejan Kulusevski, Federico Chiesa, Juan Cuadrado, Danilo, dan Matthijs de Ligt. Meski demikian, kabar terbaru kini menyebut manajemen klub juga berniat mempertahankan megabintang Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, lima nama sudah dipastikan masuk daftar jual yakni Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Paulo Dybala, dan Alex Sandro. Nama lain di luar kelimanya pun diizinkan pergi jika ada tawaran menarik di bursa transfer musim panas.

Di sisi lain, rencana cuci gudang ini tentu mengharuskan Juventus mendatangkan pemain baru sebagai gantinya. Dengan minimnya dana, para pemain bebas transfer tentu bisa menjadi pilihan.

Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan bahwa timnya tidak memasukkan Eden Hazard ke dalam rencana tim. Alasannya adalah karena cedera Hazard yang belum diketahui kapan pulihnya. 

Bomber asal Belgia, Eden Hazard, mulai berlatih dengan tim Los Blancos pada Jumat (02/04/21) waktu setempat. Meski begitu, belum diketahui kapan Eden Hazard bisa benar-benar pulih dari siap bertanding untuk Real Madrid. 
Karier Eden Hazard di Real Madrid tidaklah mulus. Sejak didatangkan dari Chelsea, pemain 30 tahun itu sudah sering mengalami cedera. 

Setelah sempat pulih, Hazard baru-baru ini kembali menepi karena cedera. Situasi ini membuat Eden Hazard sulit menemukan form terbaiknya. 

Kabarnya tim kepelatihan Real Madrid mempertimbangkan untuk menjual Eden Hazar di akhir musim. Penjualan Eden Hazard akan membuka jalan Real Madrid mendatangkan bintang yang jauh lebih bersinar seperti Kylian Mbappe.

AC Milan

Kedatangan Elseid Hysaj tentu bisa jadi suntikan bagus bagi AC Milan, tetapi di sisi lain, akan ada pemain-pemain yang harus dikorbankan Rossoneri di bursa transfer. 

Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, berencana membajak bek sayap Napoli bernama Elseid Hysaj pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Dilansir dari Sempremilan, Elseid Hysaj sebelumnya telah mengonfirmasi ingin meninggalkan Napoli ketika kontraknya pada 30 Juni 2021 telah kedaluarsa.

Hal tersebut langsung menjadi makanan empuk AC Milan apalagi agen dari pemain asal Albania itu dilaporkan telah menghubungi manajemen Rossoneri.

Kedatangan Elseid Hysaj tentu bisa jadi suntikan bagus bagi AC Milan. Namun di sisi lain, akan ada pemain-pemain yang harus dikorbankan di tim Rossoneri. 

Beberapa nama yang memiliki peluang untuk dilepas di bursa transfer adalah Diogo Dalot, Andrea Conti, dan Soualiho Meite.

Bursa TransferJuventusGeorginio WijnaldumLiga IndonesiaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini