x

Venue 8 Besar Piala Menpora Masih Satu Stadion, Ini Alasannya

Minggu, 4 April 2021 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Organizing Committee (OC) Piala Menpora memang baru menentukan satu venue untuk menggelar babak delapan besar Piala Menpora, yakni Stadion Kanjuruhan Malang.

INDOSPORT.COM - Organizing Committee (OC) Piala Menpora memang baru menentukan satu venue untuk menggelar babak delapan besar Piala Menpora, yakni Stadion Kanjuruhan Malang yang menjadi lokasi babak delapan besar dari wakil Grup A dan B.

Namun terkait satu venue lagi, OC Piala Menpora belum juga menentukan. Melalui Ketua OC, Akhmad Hadian Lukita, penyelenggara menyebut bahwa penentuan satu stadion lagi masih menunggu babak penyisihan Grup C dan D selesai.

Memang Akhmad Hadian Lukita masih menunggu penyisihan Grup C selesai, di mana ada pertimbangan perihal keamanan yang menjadi konsen untuk menentukan satu lokasi lagi untuk babak delapan besar.

Baca Juga
Baca Juga

"Kenapa sampai harus menunggu hingga laga terakhir Grup C? Pertimbangannya karena terkait keamanan dan ketertiban masyakarat,

"Siapa yang akan menjadi lawan Persib Bandung nantinya, memengaruhi venue perempat final," ujar Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi oleh awak media.


1. Calon Venue

OC Piala Menpora menyiapkan dua stadion sebagai venue.

Memang hingga saat ini, OC Piala Menpora menyiapkan dua stadion sebagai venue yang satunya lagi, yakni antara Stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung dan Stadion Maguwoharjo Sleman.

"Bandung dan Sleman masih menjadi opsi kami untuk venue perempat final Piala Menpora. Namun, kami juga mempertimbangkan venue-venue lain," tambah pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tersebut.

Memang beberapa wakil sudah memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Menpora, di mana wakil untuk Grup A adalah PSIS Semarang dan Barito Putera. Sementara  itu, Frup B adalah Persija Jakarta dan PSM Makassar.

PSIS selaku jawara Grup A akan menantang PSM Makassar. Sementara itu, Barito Putera selaku runner-up menghadapi Persija Jakarta. Lalu, di Grup D meloloskan Persib Bandung dan Bali United.

Keduanya masih menantikan dua wakil dari Grup C, di mana di grup ini baru Persebaya Surabaya yang dipastikan lolos. Sementara itu, tiga tim lainnya masih memiliki peluang, yakni PSS Sleman, Persik Kediri, dan Persela Lamongan.

Liga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaAkhmad Hadian Lukita

Berita Terkini