x

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Brighton: Brighton Kena PHP Setan Merah

Senin, 5 April 2021 03:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis susah payah atas Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30.

INDOSPORT.COMManchester United berhasil meraih kemenangan tipis susah payah atas Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30.

Laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30 antara Manchester United vs Brighton & Hove Albion yang digelar di Old Trafford pada hari Senin (5/4/21) pukul 01.30 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United yang bermain sebagai tuan rumah langsung mencoba menekan sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama.

Sementara Brighton & Hove Albion sebagai tim tamu memilih untuk bermain disiplin dan tidak terburu-buru dalam membangun serangan.

Kesabaran Brighton tersebut membuahkan hasil ketika Danny Welbeck berhasil memecahkan kebuntuan di menit ke-13 setelah memanfaatkan ketidakcakapan Dean Henderson dalam mengantisipasi bola sundulannya.

Baca Juga
Baca Juga

Tertinggal satu gol di menit awal membuat Manchester United terpantik. Anak-anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut lantas menaikkan tempo permainan demi bisa segera menyamakan kedudukan.

Namun usaha Manchester United untuk menyamakan kedudukan belum membuahkan hasil. Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 0-1 untuk Brighton & Hove Albion masih terus bertahan. Gol Danny Welbeck (13’) ke gawang mantan klubnya berhasil menjadi pembeda di paruh pertama pertandingan ini.


1. Jebolan Akademi Klub Selamatkan Muka Manchester United

Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis susah payah atas Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30.

Babak kedua dimulai dan Manchester United langsung mengambil inisiasi menyerang demi bisa mencetak gol penyama kedudukan serta menjaga kans untuk mengembalikan keadaan.

Hasilnya Manchester United berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-62. Memanfaatkan umpan terobosan Bruno Fernandes, Marcus Rashford dengan tenang melakukan sontekan manis ke sudut tiang jauh gawang Brighton & Hove Albion.

Seakan ingin segera mengembalikan skor, Manchester United lantas menaikkan tempo permainan pasca gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Marcus Rashford.

Hingga menit ke-65, anak-anak Setan Merah masih terus mengurung pertahanan Brighton dengan harapan tim tamu lengah dan mereka bisa mendapatkan peluang untuk kembali mencuri skor.

Manchester United nyaris kembali tertinggal di menit ke-69. Untung saja Harry Maguire dengan sigap berhasil menghalangi pergerakan berbahaya Danny Welbeck.

Body charge yang dilakukan oleh Maguire tersebut hampir saja menjadi penalti, Untungnya Video Assistant Referee (VAR) menyatakan jika body charge tersebut tidak layak untuk dihadiahi penalti.

Di menit ke-83, Mason Greenwood membuat para punggawa Manchester United melakukan selebrasi usai sundulan terarahnya memanfaatkan bola liar di kotak penalti Brighton gagal dihalau oleh Sanchez.

Skor 2-1 masih bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Gol Danny Welbeck (13’) berhasil dibalas dengan gol Marcus Rashford (62’) dan sundulan terarah milik Mason Greenwod (83’).

Kemenangan tipis yang Manchester United terima ini berhasil membuat mereka paten di posisi ke-2 klasemen Liga Inggris 2020/21. Sementara bagi Brighton, kekalahan tipis yang mereka terima ini membuat mereka masih terseok di posisi ke-16 klasemen  dengan raihan 32 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Pogba, Fred; Greenwood, Bruno Fernandes, Rashford; Cavani.

Brighton & Hove Albion (3-4-1-2): Sanchez; Ben White, Dunk, Veltman; Gross, Lallana, Bissouma, Moder; Trossard; Maupay, Welbeck.

 
Manchester UnitedDanny WelbeckBrighton & Hove AlbionMarcus RashfordLiga InggrisHasil PertandinganMason GreenwoodBerita Liga Inggris

Berita Terkini