x

Jadwal Liga Champions Hari Ini: Ada Real Madrid vs Liverpool, Man City vs Dortmund

Selasa, 6 April 2021 08:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Berikut jadwal leg pertama babak perempatfinal Liga Champions hari ini ada Real Madrid vs Liverpool dan Manchester City vs Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal leg pertama babak perempatfinal Liga Champions hari ini waktu setempat atau Rabu (07/04/21) dini hari WIB, ada Real Madrid vs Liverpool dan Manchester City vs Borussia Dortmund.

Babak perempatfinal Liga Champions 2020/2021 akan dibuka dengan laga seru nan sengit antara Real Madrid vs Liverpool, yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano.

Pertandingan big match ini terbilang merupakan ulangan final Liga Champions musim-musim sebelumnya. Pasalnya, kedua tim sebelumnya sudah dua kali bertemu di final Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Pertemuan pertama ialah pada final musim 1980/1981, di mana Liverpool mampu menang dengan skor 1-0 atas Real Madrid berkat gol yang dicetak oleh Alan Kennedy.

Lalu pertemuan kedua terjadi di final Liga Champions musim 2017/2018, di mana Real Madrid akhirnya mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1, dengan Loris Karius menjadi sosok yang paling diingat di laga ini.

Keduanya sama-sama memiliki modal apik saat akan tampil di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Liverpool sendiri masih dalam upaya untuk bangkit lantaran mengalami inkonsistensi performa di liga domestik dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Kembalinya Diogo Jota dari cedera menandai awal dari performa apik The Reds yang tengah mengalami kebangkitan. Ini terbukti saat mereka menang 3-0 atas Arsenal akhir pekan kemarin.

Sementara Real Madrid sendiri juga mengantongi modal usai menang 2-0 atas Eibar di LaLiga Spanyol pada akhir pekan lalu. Maka, pertandingan malam nanti diprediksi akan berlangsung sengit karena keduanya sama-sama kuat.


1. Jadwal Leg Pertama Perempatfinal Liga Champions 2020/2021

Jadwal Leg Pertama Perempatfinal Liga Champions 2020/2021

Selain duel antara Real Madrid vs Liverpool, akan ada big match lainnya antara Manchester City vs Borussia Dortmund yang berlangsung di stadion Etihad.

Meski menjamu raksasa Bundesliga Jerman, namun Manchester City diuntungkan bisa meraih kemenangan. Sebab, Borussia Dortmund datang ke markas The Citizens membawa modal buruk.

Borussia Dortmund baru saja dipermalukan Eintracht Frankfurt dengan skor 1-2. Padahal, Eintracht Frankfurt merupakan rival mereka di Bundesliga Jerman untuk memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Pasukan Edin Terzic juga akan bermain pincang di markas Manchester City lantaran tidak diperkuat Jadon Sancho akibat cedera paha. Selain itu, ada beberapa pemain lain yang absen yakni Marcel Schmelzer, Dan-Axel Zagadou, Axel Witsel, dan Youssoufa Moukoko.

Di sisi lain, Manchester City akan meladeni Dortmund dengan kekuatan penuh. Kemungkinan, Sergio Aguero akan dimainkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Tim besutan Pep Guardiola juga memiliki modal bagus setelah pekan lalu mengalahkan Leicester City dengan skor 2-0. Kini Manchester City berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 74 poin dari 31 pertandingan.

Selain itu, melawan Borussia Dortmund merupakan ajang pembalasan Manchester City karena penah kalah di fase Grup Liga Champions musim 2012/2013 silam.

Berikut jadwal leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020/2021, Rabu (07/04/21):

Real MadridLiverpoolManchester CityLiga ChampionsBorussia DortmundJadwal PertandinganJadwal Pertandingan Hari Ini

Berita Terkini