x

Ada Andalan AC Milan, 4 Bintang yang Mengaku Punya Impian Gabung Man United

Rabu, 7 April 2021 20:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut ini 4 bintang sepak bola yang mengaku punya impian bergabung dengan Manchester United. Salah satunya merupakan andalan AC Milan saat ini.

INDOSPORT.COM – Berikut ini 4 bintang sepak bola yang mengaku punya impian bergabung dengan Manchester United. Salah satunya merupakan andalan AC Milan saat ini.

Manchester United dikenal sebagai salah satu tim besar tidak hanya di Inggris, tapi juga di Eropa. Sejauh ini, tim berjuluk Setan Merah itu 20 kali menjuarai Liga Inggris. Sementara itu, di Eropa mereka sudah 3 kali memenangi Liga Champions.

Sejak ditinggalkan manajer legendaris Sir Alex Ferguson, MU memang menunjukkan penurunan prestasi. Di Liga Inggris, mereka sudah puasa gelar sejak terakhir memenanginya pada musim 2012/2013 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, di tangan Ole Gunnar Solskjaer, mereka mulai menunjukkan kebangkitan. Setan Merah kini bertengger di peringkat 2 klasemen Liga Inggris, meski secara poin tertinggal cukup jauh dari Manchester City yang ada di puncak.

Sementara itu di Eropa, Setan Merah sukses menembus babak perempat final dan akan berjumpa wakil Spanyol, Granada, pada Jumat (09/07/21) dini hari nanti.

Meski belum kembali dominan seperti ketika dilatih Ferguson, tak bisa dimungkiri Manchester United tetaplah tim besar. Tidak sedikit bintang-bintang sepak bola saat ini yang mengaku punya impian untuk membela tim yang bermarkas di Old Trafford ini.

Dilansir Daily Mirror, ada setidaknya 4 bintang yang menyampaikan ketertarikan mereka untuk membela Manchester United suatu saat nanti. Salah satunya bahkan merupakan pemain andalan raksasa Serie A Italia, AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Siapa saja keempat pemain itu? Berikut ulasannya:

Manuel Akanji – Borussia Dortmund

Manuel Akanji, bintang muda Borussia Dortmund.

Pemain belakang Borussia Dortmund, Manuel Akanji, belakangan ini santer dikaitkan dengan Manchester United. Kebutuhan MU akan bek tengah baru membuat Setan Merah ingin membarter Akanji dengan Donny van de Beek di musim panas nanti.

Menariknya, Manuel Akanji ternyata  penggemar MU sejak kecil. Ia pernah mengakuinya pada tahun 2018 lalu.

“Saya punya impian besar, untuk melangkah sejauh mungkin di sepak bola. Sejak kanak-kanak MU adalah klub favorit saya. Saya harap bisa bermain di sana suatu saat nanti.” Dengan ketertarikan MU dan kecintaan Akanji, bukan tidak mungkin hal itu akan terwujud dalam waktu dekat.


1. Ada Bintang Andalan AC Milan

Tete, pemain Shakhtar Donetsk

Tete – Shakhtar Donetsk

Memasuki musim ketiga bersama Shakhtar Donetsk sejak diboyong dari Gremio pada 2018 lalu, Tete tampil cukup baik. Musim ini saja, ia berhasil mencetak 6 gol dan 4 assist dari 30 laga di semua kompetisi dan membawa timnya ke peringkat 2 Liga Ukraina, serta 16 besar Liga Europa.

Tete diketahui pernah mengaku punya 3 tim impian yang ingin dibelanya di Eropa, salah satunya Manchester United. “Ada 3 klub yang jadi impian saya di Eropa. Barcelona, Manchester United, dan Liverpool,” katanya kepada Esporte Interativo.

“Saya tahu United dan Liverpool adalah rival, tapi jika momen untuk memilih di antara keduanya benar-benar tiba, saya akan memilih dengan bijaksana.”

Yeferson Soteldo - Santos

Bintang Venezuela, Yeferson Soteldo, saat ini bermain untuk Santos yang merupakan raksasa Brasil. Dalam 3 musim terakhir ini, sang sayap kiri tampil apik dengan torehan 18 gol dan 15 assist dari 82 pertandingan di semua kompetisi.

Meski demikian, Yeferson Soteldo punya impian membela Manchester United demi mengikuti jejak idolanya, Cristiano Ronaldo. “Saya selalu memimpikan bermain untuk MU, dan mimpi itu tetap utuh sampai saat ini.”

“Saya menyukai Cristiano Ronaldo sejak kecil. Saya melihatnya bermain di Manchester United dan itu sebabnya saya punya hasrat besar untuk bermain di Old Trafford.”

Franck Kessie - AC Milan

Selebrasi Franck Kessie saat mencetak gol untuk AC Milan

Sejak didatangkan dari Atalanta, Franck Kessie menjelma menjadi pemain penting AC Milan. Meski demikian, sebelum pindah ke San Siro ia sempat menjadi bidikan raksasa Liga Inggris, Chelsea. Namun, ketika itu Kessie menepis isu tersebut dan justru mengungkapkan impiannya untuk membela MU.

“Saya menyukai Liga Inggris dan secara khusus Manchester United. Itu tim yang saya impikan untuk saya bela. Chelsea? Meski itu klub besar dan tidak ada seorang pun yang akan menolak mereka, impian saya adalah Manchester United,” ungkapnya kepada Tutto Mercato.

Manchester UnitedAC MilanSantosShakhtar DonetskBorussia DortmundLiga InggrisFranck KessieBerita Liga InggrisMateus Tete

Berita Terkini