x

Hasil Piala Menpora 2021 Persela Lamongan vs Persik Kediri: Panas! Laga Berakhir Sama Kuat

Rabu, 7 April 2021 17:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Hasil Pertandingan Piala Menpora Persela antara Lamongan vs Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan keempat atau penentuan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 antara Persela Lamongan vs Persik Kediri.

Pertandingan Piala Menpora 2021 antara Persela Lamongan vs Persik Kediri baru saja selesai tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021) sore WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Saling memburu kemenangan demi mendapatkan tiket lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021, Persela Lamongan dan Persik Kediri malah berbagi angka dengan skor 2-2.

Hasil imbang itu membuat peluang mereka lolos semakin berat karena PSS Sleman hanya membutuhkan hasil seri saat melawan Persebaya Surabaya pada malam nanti.

Jalannya Pertandingan:

Sejak menit awal babak pertama, pertandingan langsung berjalan sangat panas. Persik Kediri berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-13 lewat gol dari Yusuf Fuad Burhani.

Pemain berusia 22 tahun itu sukses melakukan aksi individu memasuki kotak penalti dan tembakannya gagal diantisipasi oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Tertinggal 0-1 membuat Persela terus melancarkan tekanan. Alhasil hanya berselang tiga menit pasukan Didik Ludiyanto sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari Melvyn Lorenzen.

Gol itu tercipta karena hadiah penalti setelah OK John melakukan pelanggaran konyol kepada Akbar di di kotak terlarang. Tidak hanya mendapat penalti, Persik juga harus bermain dengan 10 pemain karena OK John mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Laskar Joko Tingkir. Pada menit ke-23 Melvyn Lorenzen kembali mencetak gol keduanya dengan tandukan mautnya.

Keunggulan 2-1 Persela atas tim berjulukan Macan Putih bertahan hingga babak pertama selesai. Seusai jeda, laga kembali berjalan ketat.

Baca Juga
Baca Juga

Persik Kediri yang tertinggal satu gol terus mencoba melakukan tekanan demi bisa menyamakan kedudukan. Akhirnya pada menit ke-82 Persik Kediri mendapatkan hadiah penalti.

Andri Ibo yang menjadi eksekutor berhasil menggetarkan gawang Persela dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Akhirnya skor sama kuat tersebut bertahan hingga babak kedua selesai.


1. Susunan Pemain Persela Lamongan vs Persik Kediri

Susunan Pemain Persela Lamongan vs Persik Kediri di Piala Menpora 2021.

Persela Lamongan (4-5-1): Dwi; Birrul, Zaenuri, Demerson, Nasir; Bustomi, Akbar, Syahroni, Riyatno, Malik, Melvyn.

Cadangan: Rio, Eky, Feri, Adrianus, Naufal. Revan, Ibrahi, Prisca, Ricko.

Pelatih: Didik Ludiyanto.

Persik Kediri (3-4-3): Yusron; Ibo, OK John, Sabillah; Sanjaya, Eko, Agung, Dany; Bayu, Bagaskara, Yusuf. 

Cadangan: Fajar, Herman, Vava, Sama, Faris, Zamorano, Rafiou, Hariyanto, Antoni, Sackie.

Pelatih: Joko Susilo.

Persela LamonganPersik KediriJoko SusiloHasil PertandinganLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini