x

3 Bintang yang Tersingkir Jika Liverpool Sukses Rebut Martin Odegaard dari Arsenal

Kamis, 8 April 2021 20:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Liverpool tertarik memboyong Martin Odegaard yang tampil apik bersama Arsenal. Berikut 3 bintang The Reds yang akan terancam jika kepindahan itu terwujud.

INDOSPORT.COM – Liverpool tertarik memboyong Martin Odegaard yang tampil apik bersama Arsenal. Berikut 3 bintang The Reds yang akan terancam jika kepindahan itu terwujud.

Minimnya opsi gelandang serang membuat Arsenal berburu pemain baru di bursa transfer Januari lalu. Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama, The Gunners akhinya meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid selama setengah musim hingga akhir musim ini.

Sejak kehadirannya, bintang muda Norwegia itu jadi andalan manajer Mikel Arteta di lini tengah. Odegaard tampil memikat dan mampu menghadirkan kreativitas sehingga alur serangan The Gunners lebih maksimal. Sejauh ini, ia sudah tampil 13 kali di semua kompetisi dan mencetak 2 gol.

Baca Juga
Baca Juga

Meski The Gunners di masih tertahan di peringkat 10 Liga Inggris, namun di Eropa mereka berhasil lolos ke babak perempat final Liga Europa usai menyingkirkan Olympiacos di babak 16 besar, dengan Odegaard ikut mencetak gol di leg pertama.

Aksi apik Martin Odegaard pun membuat Arsenal ingin mempermanenkannya. Namun, banderolnya yang mencapai 50 juta pounds (Rp997 miliar) berada di luar jangkauan Meriam London.

Menariknya, belakangan ini Martin Odegaard justru santer dikaitkan dengan rival Arsenal di Liga Inggris, Liverpool. Seusai pertemuan kedua tim akhir pekan lalu yang dimenangi The Reds 3-0, Jurgen Klopp tampak memeluk sang gelandang.

Baca Juga
Baca Juga

Rumor pun beredar bahwa pada kesempatan itu Klopp membujuk Odegaard untuk mau bergabung dengan Liverpool. Dengan kondisi finansial yang lebih baik, Liverpool pun lebih berpeluang mendapatkannya dari Real Madrid dibandingkan Arsenal.

Di sisi lain, Odegaard sendiri diyakini tidak akan keberatan bergabung ke Liverpool jika Real Madrid menjualnya, mengingat ia merupakan pendukung klub tersebut. Apalagi, The Reds memang membutuhkan gelandang kreatif untuk mengatasi masalah produktivitas gol mereka musim ini.

Meski demikian, kehadiran Odegaard di Anfield bisa menjadi bencana bagi para bintang The Reds lainnya. Ada setidaknya 3 pemain yang terancam kehilangan posisi berkat kehadiran sang bintang Norwegia. Siapa saja? Berikut ini ulasannya:


1. 2 Gelandang dan 1 Penyerang Bisa Jadi Korban

Curtis Jones, pemain Liverpool.

Curtis Jones

Usai menjalani debut pada 2018/2019, Curtis Jones mulai mendapat kepercayaan lebih dari Jurgen Klopp musim ini. Sejauh ini, bintang 20 tahun itu dipercaya tampil 30 kali di semua kompetisi musim ini, dan membayar kepercayaan tersebut dengan torehan 4 gol dan 4 assist.

Dengan perannya sebagai gelandang yang lebih bertugas menyerang di trio gelandang Liverpool, Curtis Jones jelas bakal terancam oleh kedatangan Martin Odegaard. Apalagi, selain Odegaard, Jones juga masih harus bersaing dengan Thiago Alcantara yang juga bisa menjalankan peran serupa.

Namun, dengan statusnya sebagai pemain homegrown, besar kemungkinan Jones akan tetap dipertahankan meski menit bermainnya kemungkinan akan berkurang.

Naby Keita

Selebrasi Roberto Firmino dan Naby Keita 

Memasuki musim ketiganya sejak didatangkan dari RB Leipzig, Naby Keita masih kesulitan mendapatkan satu tempat di lini tengah The Reds. Musim ini ia bahkan baru tampil 16 kali di semua kompetisi dengan 7 kali sebagai pemain pengganti. Performanya pun terbilang tak memuaskan.

Meski berbeda peran, kehadiran Odegaard jelas akan makin menambah penuh lini tengah Liverpool. Dengan demikian, Naby Keita pun akan semakin sulit mendapatkan menit bermain.

Apalagi, terbuka opsi bagi Jurgen Klopp untuk memasang dua gelandang serang sekaligus di lini tengahnya. Dengan demikian, Keita harus bersaing lebih keras lagi merebut satu tempat tersisa dengan para gelandang bernaluri bertahan lainnya.

Roberto Firmino

Kehadiran Martin Odegaard memungkinkan Jurgen Klopp melakukan perubahan di lini serang. Alih-alih memainkan 3 penyerang sekaligus dalam diri Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, Klopp bisa memainkan dua penyerang dibantu satu gelandang serang yang akan diperankan Odegaard.

Dengan performa yang mengewakan musim ini, di mana ia hanya bisa mencetak 6 gol dan 7 assist dari 39 laga, Roberto Firmino kemungkinan besar harus tersingkir dan menyerahkan posisi duo penyerang kepada Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Bursa TransferReal MadridLiverpoolArsenalMartin OdegaardRoberto FirminoLiga InggrisNaby KeitaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferCurtis Jones

Berita Terkini

Berita Terpopuler