x

3 Pemain Berbakat Liga Inggris yang Sebaiknya Hijrah ke Liga Lain Musim Depan

Kamis, 8 April 2021 22:15 WIB
Editor: Juni Adi
Tammy Abraham, pemain Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Inggris menjadi salah satu kompetisi terakbar di Eropa. Setiap tahunnya selalu saja ada pemain-pemain berbakat yang lahir dan bersinar dari kompetisi kasta tertinggi di Inggris ini.

Beberapa klub juga memiliki akademi sepakbola yang baik. Sehingga menelurkan pemain-pemain muda berbakat yang siap pakai, macam Daniel James, Mason Mount atau Trent Alexander-Arnold.

Ketiga pemain tersebut berhasil mencuri perhatian dan mampu membuktikan diri sebagai pemain bertalenta yang berpotensi memiliki masa depan cerah. Mereka bahkan kerap disebut-sebut sebagai penerus generasi lama.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, tak semua pemain berbakat bisa menemukan peruntungannya di Liga Inggris. Banyak di antara mereka bahkan harus pergi jauh mencari peruntungannya di kompetisi negara lain.

Setidaknya, dengan kepindahan itu, mereka yang kurang beruntung di Liga Inggris bisa mendapat menit bermain yang lebih banyak. Sehingga potensi mengembangkan diri atau bahkan jadi bersinar semakin besar.

Melansir Sportskeeda, saat ini setidaknya ada tiga pemain berbakat Liga Inggris yang diyakini bisa jauh lebih berkembang andai mereka hijrah ke liga lain musim depan. Siapa saja mereka?


1. Jack Grealish

Jack Grealish

Jack Grealish diakui sebagai salah satu talenta berbakat yang muncul bersinar di Liga Inggris musim ini. Dia diberkahi dengan bakat alami, memiliki kecepatan tinggi, piawai menggiring bola, serta visi bermain yang baik.

Grealish bahkan dinilai memiliki karakter yang kuat untuk mengemban tugas sebagai kapten tim. Nyaris tak ada yang menyangkal jika dirinya memiliki atribut sempurna untuk menjadi pemain kelas dunia.

Sayangnya, kiprah gemilang Grealish tak berbanding lurus dengan klub yang ia bela saat ini, Aston Villa. Klub asal kota Birmingham itu berada di papan tengah sehingga membahayakan masa depan Grealish yang tengah naik daun.

Baca Juga

Situasi yang tidak menguntungkan sewajarnya menuntut Grealish untuk hijrah ke klub lain agar masa depannya tak sia-sia. Bahkan bisa jadi akan lebih baik lagi jika Grealish mencari peruntungan di luar Liga Inggris.

Takumi Minamino

Liverpool terbilang merupakan klub yang kurang begitu ramah dengan pemain-pemain muda. Ada beberapa contoh pemain muda berbakat yang gagal menemukan peruntungan bersama The Reds.

Bakat besar winger muda itu baru benar-benar terlihat ketika dia meninggalkan Liverpool untuk mencari makan malam. 

Takumi Minamino mungkin menjadi satu pemain yang beruntung bisa dipertahankan The CRe. Tapi faktanya, pada musim ini dia cuma tampil tak lebih dari 1.000 menit saja. Durasi yang terbilang minim jika dibandingkan dengan pemain lain.

Masa depan Poden mungkin akan lebih menjanjikan jika hijrah ke liga lain musim depan. Terlebih, Man City punya potensi tak tampil di Liga Champions atau pun Liga Europa musim depan setelah tersandung kasus Financial Fair Play.

Baca Juga

Tammy Abraham

Tammy Abraham merupakan sosok penyerang berbakat. Tapi sepertinya dia tidak cocok bermain di Chelsea. Sejak era kepelatihan Thomas Tucel, pemain asal Inggris itu baru mampu mencetak satu gol dari 5 penampilan di semua ajang.

Beberapa pelatih yang pernah membesut Chelsea mengakui potensi hebat yang dimiliki Tammy Abraham, salah satunya adalah Frank Lampard.

Itu sebabnya, dia masih bisa bertahan di Stamford Bridge, meski penampilannya jarang mendapat kesempatan bermain dan sulit bersaing di tempat utama.

Tammy Abraham mungkin bisa lebih bersinar jika hijrah ke Liga lain. Dia cuma butuh sedikit penyegaran dan arahan yang tepat dari pelatih yang tepat, sehingga kebuasannya merobek gawang lawan bisa muncul ke permukaan.

ChelseaJack GrealishTammy AbrahamLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini

Berita Terpopuler