x

Efek Positif Piala Menpora 2021, Industri Jersey Sepak Bola Bergairah Lagi

Kamis, 8 April 2021 19:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Jersey home Persita Tangerang (kiri) di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Piala Menpora 2021 tak hanya memberi manfaat positif bagi pelaku lapangan. Industri jersey sepak bola ikut bergairah lagi. Persita Tangerang yang gagal berprestasi pun mencatatkan kenaikan penjualan jersey.

Persita menggandeng apparel asal Sragen, DJ Sport pada ajang ini. Mereka merilis jersey berwarna unggu dan hitam. Jersey ini tampak elegan karena pada bagian dada hanya tertera satu sponsor saja.

Dari segi hasil fase grup, Persita Tangeran terbilang gagal berprestasi. Mereka menjadi juru kunci grup D, hanya dengan memperoleh satu poin hasil imbang lawan Bali United 1-1. Dua laga lain lawan Persiraja Aceh dan Persib Bandung berakhir dengan kekalahan 1-1.

Namun, di balik hasil tersebut, Persita mencatatkan prestasi lain. Kolaborasi dengan DJ Sport mendapat respon antusias dari para suporter. Ratusan jersey yang dijual di Persita Store sudah terjual.

Baca Juga
Baca Juga

"Penjualan jersey Persita cukup bagus meski dari segi prestasi belum bisa lolos fase grup. Bahkan jersey latihan yang dirilis habis dalam hitungan jam," ucap Pemilik DJ Sport, Dimas Yustisia, Kamis (08/04/21) sore.

Dimas mengatakan industri merchandise sepak bola sempat jeblok pada awal masa pandemi. Apalagi sepak bola Indonesia sempat tak ada kegiatan selama setahun. 

Para pelaku merchandise sepak bola, terutama jersey, tertolong dengan meningkatkan animo masyarakat untuk bermain bola lagi. Kegiatan fun game yang menjamur sejak akhir tahun lalu semakin menggila pada awal tahun ini.

"Bulan Juli bisa dibilang akan menjadi titik balik. Dengan rencana dimulainya liga profesional, seperti Liga 1, Liga 2 dan Liga Futsal, animo masyarakat pasti akan meningkat lagi. Semoga apa yang sudah direncanakan bisa berjalan," tutur pria yang juga Presiden Asosiasi Peralatan dan Pakaian Olahraga Indonesia (Equinoc) ini.


1. Terus Meningkat

Pengumuman kerjasama antara DJ Sport dengan Rhino Indonesia.

Optimisme sama turut diusung Rhino Indonesia. Perusahaan yang memproduksi bahan baku polyflex ini melihat gairah sepak bola Indonesia terus meningkat dengan hadirnya Piala Menpora 2021

Ajang ini menambah gairah bisnis jersey yang mulai melonjak sejak maraknya fun game di masyarakat. Antusias ini sudah pasti akan bertambah besar jika Liga 1 dan Liga 2 kembali digelar. 

"Kita harus positif melihat ke depan. Indonesia tidak bisa dipungkiri masyarakatnya gila bola. Antusiasnya sangat kuat," tutur Chief Executive Officer (CEO) Rhino Indonesia, Herbit.

Menatap lonjakan gairah ini, DJ Sport melakukan kerja sama dengan Rhino Indonesia. Dimas Yustisia menuturkan kerja sama ini bermula dari kejadian nomor punggung pemain Persita Tangerang yang sedikit mengelupas.

Baca Juga
Baca Juga

"Kejadian seperti itu jelas tidak boleh terulang lagi. Makanya kami menyikapinya dengan melakukan kerja sama dengan Rhino Indonesia yang secara kualitas sudah terbukti. Seluruh produksi jersey DJ Sport, baik itu custom maupun klub profesional akan menggunakan polyflex dari Rhino," tutur Dimas Yustisia.

Kerja sama ini pun disambut gembira Rhino Indonesia. Selama ini Rhino Indonesia sudah mendukung sepak bola Nasional dengan menjadi sponsor dari klub Liga 1, Arema FC dan Persib Bandung.

"Harapannya dengan menggunakan bahan polyflex terbaik dari Rhinoflex, hasilnya jadi tidak kalah dengan produksi merek apparel luar, serta memiliki nilai jual yang tinggi dan nyaman dipakai pemain," ungkap Herbit.

Pada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021, DJ Sport belum mengikat kerja sama dengan klub mana pun. Namun beredar kabar bahwa mereka menjadi kandidat sponsor klub Persis Solo. Tak menutup kemungkinan kerja sama dengan Persita Tangerang kembali berlanjut.

Persita TangerangJerseySragenLiga IndonesiaPiala Menporaapparel

Berita Terkini

Berita Terpopuler