x

Incar Gol Cepat Lawan PSIS, Pelatih PSM Justru Teringat Fase Grup Piala Menpora

Kamis, 8 April 2021 20:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
Skuat PSM Makassar berdoa bersama sebelum menutup latihan terakhir jelang melakoni Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, menargetkan anak asuhannya dapat mencetak gol cepat melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Namun, ia malah teringat dengan momen kelam pada laga terakhir Grup B melawan Borneo FC yang berkesudahan dengan skor sama kuat 2-2.

Pada laga tersebut, PSM Makassar unggul 2-0 hingga menit ke-24 dan berpeluang besar menjadi juara Grup B andai mampu menjaga skor hingga peluit panjang berbunyi.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Borneo FC justru menyamakan kedudukan dan membuat armada Syamsuddin Batola harus puas lolos ke Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 dengan status runner up grup.

"Itu yang jadi salah satu masalah kami, beban. Setelah kami unggul 2-0, anak-anak justru terbebani," ungkap Batola kepada INDOSPORT, Kamis (08/04/21).


1. Masalah Kosentrasi

Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

Untuk itu, juru taktik berusia 53 tahun ini meminta Zulkifli Syukur cs. untuk mencari cara mengatasi masalah tersebut andai kembali terulang saat melawan PSIS Semarang nanti.

"Anak-anak harus melawan diri mereka sendiri agar masalah kurang konsentrasi tersebut bisa diatasi," kata pelatih sepakbola berlisensi A AFC ini dengan tegas.

Akibat berstatus sebagai runner up Grup B, PSM Makassar akhirnya harus bertemu dengan PSIS Semarang yang sukses menjuarai Grup A di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Batola tetap menatap laga tersebut dengan penuh optimisme dan PSM Makassar akan memulai perjuangannya dari nol untuk lolos ke semifinal.

"Kami sudah benahi itu semua. Mudah-mudahan semua anak-anak bisa fresh seperti baru lagi dan perjuangan akan dimulai dari nol," tutut Syamsuddin Batola.

PSM Makassar berkekuatan 22 pemain untuk menghadapi PSIS Semarang pada Babak 8 Besar Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21) malam.

PSM MakassarPSIS SemarangPatrich WanggaiLiga IndonesiaPiala MenporaSyamsuddin Batola

Berita Terkini

Berita Terpopuler