x

Untung Berlipat Ganda, AC Milan Kedatangan 2 Bintang Atalanta

Kamis, 8 April 2021 19:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Matteo Pessina,pemain Atalanta dan Mattia Caldara bisa didatangkan ke AC Milan pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Jelang dibukanya lagi bursa transfer musim panas, AC Milan nampaknya bakal mendapatkan berkah berlipat. Pasalnya, skuat Stefano Pioli bisa datangkan dua bintang Atalanta ini.

Setelah sempat menggila sejak diawal-awal, performa Il Diavolo malah anjlok total ketika mendekati akhir musim. Ya, magis dari Zlatan Ibrahimovic tak berlaku lagi usai rentetan kegagalan buat mereka terlempar dari takhta Scudetto.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal sudah datang banyak pemain yang hijrah ke San Siro, sebut saja Jens Petter Hauge, Sandro Tonali, Pierre Kalulu, Ciprin Tatarusanu, hingga striker veteran, Mario Mandzukic yang direkrut secara gratis.

Alih-alih ikut serta menopang kekuatan Rossoneri dan hindari sial saat lakoni laga berbeda, amunisi-amunisi itu nyatanya rentan cedera. Sebut saja Brahim Diaz gelandang serang pinjaman dari Real Madrid dan Mandzukic yang malah harus rehat sejenak.

Parahnya lagi, pemain-pemain andalan AC Milan juga tak bisa terlalu diandalkan gara-gara banyak yang alami masalah kesehatan serupa. Alessio Romagnoli selaku kapten dan Davide Calabria sama-sama menderita cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Opsi pemain yang minim pun sejatinya buat Pioli wajib aktif pada bursa transfer nanti. Beruntung, ia langsung dapat kabar buruk ketika dua bintang Atalanta bisa saja berseragam merah-hitam.

Dua bintang tim asal Bergamo yakni Matteo Pessina dan Mattia Caldara bisa didapatkan mereka dengan harga tak terlalu mahal. Maklum, dua bintang tersebut notebene juga berasal dari Milan.


1. Caldara dan Pessina Bisa Didatangkan AC Milan pada Jendela Transfer

Mattia Caldara, bek tengah AC Milan yang sempat dibuang ke Atalanta.

Melansir laman Milan News dinukil dari Tuttosport, Pessina sebelumnya sempat dijual oleh AC Milan ke La Dea pada 2017 lalu. Saat itu, mereka menukarnya dengan Andrea Conti ditambah bayaran senilai 24 juta euro (Rp415 miliar).

Sayang kesepakatan ini cenderung rugi bagi mereka usai Conti justru dipinjamkan ke Parma musim ini. Menyesal, mereka pun bisa datangkan lagi Pessina dengan potongan harga 50 persen sesuai klausul kontraknya.

Hal serupa pun berlaku dengan Caldara, pemain yang memang berasal dari tim berjulukan Casciavit itu. Dipinjamkan ke Atalanta, opsi penolakan pembayaran 15 juta euro (Rp259 miliar) pun muncul gara-gara bek tengah ini rentan cedera.

Pemain yang masing-masing berposisi sebagai gelandang tengah dan bek tersebut nampaknya juga tak terlalu digunakan oleh Si Dewi. Alasannya? Gian Piero Gasperini sudah biasa gunakan Rafael Toloi, Marten de Roon, hingga Remo Freuler.

Meskipun terkesan riskan, hadirnya Matteo Pessina dan Mattia Caldara bisa jadi jawaban penyelamatan performa AC Milan pada musim depan. Mengingat harga mereka tak terlalu mahal, dua bintang itu pun bisa dengan mudah didatangkan dari Atalanta pada bursa transfer. 

Bursa TransferAC MilanAtalantaStefano PioliMattia CaldaraSepak BolaMatteo Pessina

Berita Terkini

Berita Terpopuler