x

Arsenal Gagal Menang di Liga Europa, Nasib Arteta Semakin di Ujung Tanduk

Jumat, 9 April 2021 12:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona

INDOSPORT.COM – Mikel Arteta mendapat peringatan keras terkait nasibnya sebagai pelatih Arsenal setelah gagal membawa tim memetik kemenangan melawan Slavia Praha di leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (09/04/21) dini hari WIB.

Bertanding di Emirates Stadium, Arsenal harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Slavia Praha. Meski menguasai laga selama 90 menit, namun The Gunners kesulitan untuk menjebol gawang lawannya.

Baca Juga
Baca Juga

Arsenal berhasil membuka keunggulan lewat Nicolas Pepe memanfaatkan skema serangan balik usai menerima sodoran dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol di lima menit terakhir babak normal ini membuka asa Arsenal mengantongi kemenangan di leg pertama atas Slavia Praha.

Sayangnya, di masa Injury Time, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat Tomas Holes tepatnya di menit ke 90+3.

Mengomentari pertandingan yersebut, legenda Arsenal, Martin Keown, mengatakan bahwa hasil ini semakin mempersulit posisi Mikel Arteta sebagai pelatih tim London Utara tersebut.

Imbasnya, mantan asisten pelatih Pepo Guardiola di Manchester City itu bisa dipecat jika situasi seperti ini terus berlanjut menjelang akhir musim.

Baca Juga
Baca Juga

“Sangat mengecewakan dan situasinya akan sulit sekarang untuk (Mikel) Arteta,” kata Keown kepada BT Sport, dilansir dari Sport Mirror.

“Dia membuat banyak perubahan di klub sepak bola, membiarkan banyak pemain pergi, dan inilah timnya (yang dibangunnya) sekarang,” lanjut Keown.


1. Mikel Arteta Suka Plin Plan

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Lebih lanjut, Martin Keown pun menekankan kekecewaannya terhadap sikap Arteta yang sering berubah-ubah dalam memberi pengarahan kepada pemain.

“Dia mendorong seorang pemain untuk bermain, lalu pada akhirnya dia menyatakan tidak ingin memainkannya, bukankah itu plin plan namanya?”

“Dia saat ini masih dipercaya untuk bertugas melatih namun belum mendapatkan reaksi dari tim.”

Atas hasil ini, Arsenal pun bisa dikatakan tak diuntungan jelang leg kedua. Sebab, Slavia Praha mengantongi keunggulan gol tandang dalam lawatannya ke Inggris.

Selain itu, Arsenal tak punya catatan menarik kala bermain di Republik Ceko. Dalam lawatan terakhirnya, The Gunners  hanya bermain imbang pada 2007 silam di Liga Champions.

ArsenalLiga EuropaMikel ArtetaMartin KeownSlavia PrahaBerita Liga Europa

Berita Terkini