x

Hasil Liga Europa Granada vs Manchester United: Tampil Perkasa, Red Devils Berpeluang Juara

Jumat, 9 April 2021 04:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil leg pertama perempat final Liga Europa 20/21 antara Granada vs Manchester United pada Jumat (09/04/21) dini hari WIB, tim tamu perkasa dan menang dua gol.

Bertanding di Stadion Los Cármenes, skuad Manchester United yang bertindak sebagai tamu tampil dengan kekuatan terbaik. Trio Daniel James, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford dipilih sebagai starter di lini tengah untuk membantu Mason Greenwood di posisi ujung tombak.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Granada mengandalkan Roberto Soldado di sektor penyerang, yang ditopang oleh kecepatan Kenedy, Angel Montoro dan Antonio Puertas sebagai gelandang serang.

Laga berjalan 19 menit, Marcus Rashford melepaskan bola mati ke arah gawang Rui Silva, tetapi tendangan kaki kanannya tidak cukup kuat untuk menaklukkan kiper tim Spanyol itu. 

Delapan menit berselang, Manchester United kembali dapat peluang. Sebuah permainan rapi di sayap kiri oleh Bruno Fernandes berhasil lepaskan umpan silang ke Rashford, sang pemain coba lakukan tendangan tapi sayang bola masih melebar dari sisi kiri gawang.

Terus menekan, Red Devils akhirnya berhasil unggul melalui sepakan Rashford setelah memaksimalkan umpan Lindelof pada menit 31’. Skor berubah 0-1 untuk tim tamu.

Baca Juga
Baca Juga

Usai tertinggal, Granada meningkatkan tensi permainan dan berusaha mendapatkan gol penyama kedudukan. Tiga menit jelang babak pertama berakhir, Soldado melepaskan tembakan jarak dekat namun sayang bola masih melebar dari tiang dekat.

Hingga jeda turun minum, Manchester United masih menjaga keunggulan dengan skor tipis 0-1 atas tim tuan rumah.


1. Babak Kedua

Selebrasi gol Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Everton.

Selepas jeda, Granada langsung bermain menekan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya ke gawang Manchester United.

Menit ke-67’, Kenedy berusaha melepaskan tendangan jarak jauh dari tengah lapangan, akan tetapi David de Gea bergerak cepat untuk menghadang bola.

Dua menit berselang Granada kembali mengancam gawang United, tapi umpan silang Carlos Neva ke kotak penalti gagal dimaksimalkan rekannya.

Di sisa pertandingan, Manchester United yang lebih banyak bertahan sesekali memberikan tekanan lewat skema serangan balik. Taktik tersebut terbilang sukses besar buat tim tamu.

Puncaknya, pada menit ke-89’ Manchester United mendapat hadiah penalti usai Eteki dianggap telah menghalangi lari Fernandes untuk menyambut umpan silang Telles dari sisi kiri.

Bruno Fernandes sendiri yang menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugas dan memperbesar keunggulan Manchester United jadi 0-2.

Gol tersebut sekaligus penutup di laga kali ini, dan membuat satu kaki Setan Merah berada di semifinal Liga Europa 20/21.

Susunan Pemain
GRANADA (4-2-3-1):
Rui Silva; Victor Diaz, Jesus Vallejo, Domingos Duarte, Carlos Neva; Yangel Herrera, Maxime Gonalons; Kenedy, Angel Montoro, Antonio Puertas; Roberto Soldado.

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1):
David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Mason Greenwood. 

Manchester UnitedLiga EuropaGranadaHasil Pertandingan

Berita Terkini