x

Kapan Pelatih Timnas Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia? Ini Jawaban PSSI

Sabtu, 10 April 2021 16:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, bicara mengenai kondisi terkini pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Baginya Shin Tae-yong saat ini masih fokus dalam pemulihan pasca terpapar virus Covid-19.

Shin Tae-yong memang sempat dinyatakan positif Covid-19. Bahkan Shin Tae-yong harus diterbangkan ke Korea Selatan untuk melakukan masa pemulihan pasca dinyatakan negatif.

Selepas berada di Korea Selatan, kondisi Shin Tae-yong pun dikabarkan semakin membaik. Hal ini diutarakan oleh Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita.

Baca Juga
Baca Juga

"Kondisi coach Shin sudah recovery Alhamdulillah sudah sehat. Kita tunggu kabar kedatangannya nanti," ucap Maaike.


1. Fokus Pemulihan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Namun meski semakin membaik, Maaike Ira Puspita belum bisa menjabarkan kapan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia. Terlebih bagi ia di masa Pandemi seperti ini tentu sedikit sulit membuat Shin Tae-yong kembali ke Indonesia.

"Soal kembali ke Indonesia belum. Kita harus diskusi internal dulu untuk kepulangannya. Karena di tengah kendala Covid nanti kan harus ada dia di sini karantina dulu dengan segala macem jadi kita persiapkan sebaik mungkin," jelas Maaike.

Baca Juga
Baca Juga

PSSI pun menegaskan hal terpenting saat ini adalah menjaga kondisi Shin Tae-yong terlebih dahulu. Baginya kesehatan Shin Tae-yong lebih penting pada saat ini.

"Untuk itu kita fokus ke recoery Shin dulu. Jadi kita komunikasi masih tetap jalan yang utama sehatkan dulu coah Shin," pungkas Maaike.

PSSIKorea SelatanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini