x

Robert Alberts Bicara Peluang Supardi Tampil di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021

Sabtu, 10 April 2021 23:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Supardi Nasir, mengaku senang bisa kembali berlatih dengan tim Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (07/04/2021),

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara peluang bintang senior Maung Bandung, Supardi, tampil di perempatfinal Piala Menpora. 

Supardi Nasir menjadi salah satu pemain yang dibawa Persib Bandung ke Sleman untuk persiapan menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21).

Meski masuk dalam daftar 20 pemain yang dibawa ke Sleman, namun menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pemain yang menggunakan nomor punggung 22 tersebut belum bisa dipastikan tampil pada pertandingan babak 8 besar turnamen Piala Menpora 2021.

Pasalnya, pelatih asal Belanda ini akan memantau dulu kondisi dan kesiapan pemainnya pada sesi latihan terakhir, Sabtu (10/04/21) hingga menjelang pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

"Supardi masuk dalam daftar 20 pemain yang dibawa dan besok baru kami akan memutuskan siapa yang akan bermain, setelah melihat hasil latihan hari ini," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (10/04/21).

Sebelumnya, Supardi absen pada pertandingan babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Karena, pemain yang akrab disapa Bang Haji tersebut mengikuti kursus kepelatihan lisensi B PSSI yang setara dengan B AFC di Padang.

Setelah bergabung kembali dengan tim, Supardi menilai klub yang lolos ke babak 8 besar merupakan tim terbaik di grupnya dan dipastikan memiliki kualitas. Sehingga, siapa pun yang berhadapan dengan Persib patut untuk diwaspadai.

Baca Juga
Baca Juga

"Semua tim yang lolos tentu tim terbaik, kualitas tentu sama tidak ada tim yang lemah ketika lolos fase grup dan itu tentu tim-tim yang terbaik, jadi harus kita waspdai semua tim yang akan kita lawan," kata Supardi beberapa hari lalu.


1. Kondisi Fisik Tertinggal

Supardi Nasir, mengaku senang bisa kembali berlatih dengan tim Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (07/04/2021),

Mengenai kondisi fisik, Supardi mengakui cukup tertinggal dari rekan-rekan. Meski begitu, sebagai pemain sepak bola profesional, ia mengetahui hal apa yang harus dilakukan untuk mengejar ketertinggalannya.

"Pastinya tapi saya tidak terlalu khawatir, karena saya tahu kondisinya seperti apa dan tahu harus berbuat apa untuk mengejejar ketertinggalan yang saya rasakan sekarang," ungkap Supardi.

Sementara itu, saat Supardi absen pada babak penyisihan Grup D Piala Menpora, Robert Alberts melakukan rotasi di posisi kapten tim Persib Bandung pada laga perdana menghadapi Bali United jabatan kapten dipegang I Made Wirawan di laga kedua dipercayakan kepada Victor Igbonefo dan laga pamungkas dipegang Dedi Kusnandar.

Persib BandungSupardiRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini