x

Tiba di Sleman, Ini Agenda Persib Sebelum Menghadapi Persebaya

Sabtu, 10 April 2021 06:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan agenda timnya setelah tiba di Sleman, menjelang pertandingan babak 8 besar Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan agenda timnya setelah tiba di Sleman, menjelang pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21).

Menurut Robert Alberts, pemainnya diberi waktu untuk beristirahat hingga siang hari pada Sabtu (10/04/21), pasalnya mereka sebelumnya baru saja menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Bandung menuju Sleman dengan menggunakan bus.

Sebagai informasi, rombongan tim Persib meninggalkan Kota Bandung menuju Sleman pada Jumat (09/04/21) dengan menggunakan bus dengan kekuatan 20 pemain.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami melakukan perjalanan hampir sepuluh jam dan tentunya ini perjalanan panjang. Jadi besok pagi kami memberikan waktu kosong untuk pemain, mereka bisa menikmati sarapan kapan pun," kata Robert Alberts, Jumat (09/04/21).

Setelah itu, Robert Alberts sudah mempersiapkan program bagi anak asuhnya, di mulai dengan makan siang bersama, latihan hingga makan malam bersama.

Baca Juga
Baca Juga

"Lalu makan siang bersama pukul 12, pada 12:30 kami mulai menyaksikan video permainan Persebaya lalu 15:45 kami pergi ke stadion untuk melakukan official training. Lalu ditutup dengan makan malam bersama pukul 7 (19:00)," ungkapnya.


1. Pemain Dalam Kondisi Fit

Suasana latihan Persib Bandung jelang perempatfinal Piaal Menpora 2021.

Sejauh ini, pelatih berusia 66 tahun ini menilai anak asuhnya dalam kondisi yang bugar dan tidak ada yang terpapar virus corona atau COVID-19. Oleh karena itu, selama beraktivitas skuat Maung Bandung selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan rutin melakukan tes.

"Kami juga mengetahui pemain dalam kondisi yang fit, semuanya bebas dari COVID yang mana itu adalah hal penting dan kami melihat ke depan untuk melakukan latihan besok," ujar pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

Sementara itu, sebelum berangkat ke Sleman, skuat Maung Bandung sudah menggelar dua kali latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Pada sesi latihan pertama, Rabu (07/04/21), Robert Alberts hanya memberikan materi latihan dengan intensitas yang ringan.

Pasalnya, sebelum menggelar latihan tim kebanggaan Bobotoh menjalani vaksin COVID-19 tahap kedua di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Sehingga, Robert Alberts tak ingin terburu-buru memberikan program dengan intensitas yang tinggi jelang perempatfinal Piala Menpora.

Persebaya SurabayaPersib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini