x

Update Ranking Klub UEFA: Juventus Masuk 4 Besar, AC Milan?

Sabtu, 10 April 2021 13:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) baru saja merilis ranking terbaru klub. Juventus berhasil menduduki peringkat empat besar, namun bagaimana nasib dua rival terdekatnya Inter dan AC Milan?

Juventus diketahui berhasil menempatkan dirinya di peringkat keempat di antara tim-tim Eropa. Hal ini cukup mengejutkan mengingat mereka  gagal bertahan di Liga Champions 2020-2021.

Baca Juga
Baca Juga

Bianconeri tersingkir dari kompetisi usai dikalahkan FC Porto di babak 16 besar. Tim besutan Andrea Pirlo itu pun kini hanya fokus mengamankan tempat di empat besar Serie A Italia.

Saat ini Cristiano Ronaldo dkk  menempati urutan ketiga dengan raihan raupan 59 poin, tertinggal saatu dari AC Milan di tempat kedua dan selisih 12 angka dari Inter Milan yang ada dipuncak.

Menariknya, Juventus menjadi satu-satunya tim Italia yang berhasil menembus 10 besar dalam update rangking  klub UEFA. Nasib baik mereka ternyata gagal diikuti oleh dua rival terdekatnya.

AC Milan, dalam update ranking Koefisien KLUb UEFA terbaru, hanya menempati urutan ke-53. Mereka masih kalah dari Rangers FC, Leicester City yang menempati dua posisi di atasnya.

Meski begitu, ini menjadi lompatan rangking terbaik pasukan Stefano Pioli ini karena sebelumnya mereka mengawali musim 2020-2021 dengan berada di urutan ke-81.

Milan naik kasta setelah mampu finish di puncak grup mereka mengalahkan LOSC Lille, Celtic FC dan Sparta Praha membawa mereka ke babak 32 besar di mana mereka mengalahkan Crvena Zvezda melalui dua leg lewat gol tandang.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, Milan harus tersingkir di babak 16 besar usai dikalahkan Manchester United dengan skor 1-0 di kandang.

Di sisi lain, Inter Milan yang tampil perkasa di Serie A Italia sedikit lebih baik dari AC Milan. Romelu Lukaku dkk itu menempati urutan ke-26.


1. Nasib Jelek AC Milan dan Inter di Ranking UEFA

AC Milan vs Inter Milan.

Selain itu, posisi AC Milan dan Inter Milan ini juga tertinggal dari AS Roma. Giallorossi menjadi tim terbaik kedua dari Serie A Italia setelah Juventus dengan menduduki peringkat ke-15.

Napoli sementara itu menduduki peringkat ke-20 di peringkat koefisien klub UEFA menjadi tim terbaik ketiga dari Serie A Italia.

Peringkat teratas sejauh ini masih dipegang oleh juara Liga Champions musim lalu, Bayern Munchen. Tim asal Jerman ini masih bisa mempertahankan posisi mereka di puncak bila kembali menjuarai kompetisi teratas di Eropa musim ini.

Real Madrid menyusul di tempat kedua,  sementara di tempat ketiga dan keempat dihuni oleh dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Serie A ItaliaUEFAAC MilanInter MilanJuventusLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini