x

5 Pemain Gratisan yang Bisa Bawa AC Milan Bersinar di Liga Champions Musim Depan

Minggu, 11 April 2021 18:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Berpeluang tampil di Liga Champions musim depan, berikut 5 bintang gratisan yang bisa digaet AC Milan untuk tampil apik di ajang tertinggi antarklub Eropa itu.

Penurunan performa selama beberapa waktu terakhir membuat AC Milan sudah absen dari Liga Champions sejak musim 2014/2015. Namun, Rossoneri kini berpotensi kembali tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu musim depan.

Pasalnya, mereka kini bertengger di peringkat 2 klasemen Serie A Italia, unggul 7 poin dari Napoli yang berada di posisi 5. Jika tak tergusur dari 4 besar, maka Rossoneri pun akan kembali tampil di Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Stefano Pioli tentu membutuhkan tambahan tenaga agar anak asuhnya tidak numpang lewat di Liga Champions. Namun, kondisi finansial AC Milan yang tak terlalu baik membuat mereka harus pandai berbelanja.

Salah satu opsi yang bisa ditempuh adalah memboyong pemain gratisan alias bebas transfer, yakni mereka yang kontraknya habis musim ini.

Lionel Messi, Sergio Ramos, David Alaba, Sergio Aguero, memang akan menjadi pemain bebas transfer, namun gaji mereka akan sulit dipenuhi Rossoneri.

Meski demikian, ada sejumlah pemain bebas transfer lainnya yang bergaji lebih di dalam jangkauan, dan tetap punya kualitas yang dibutuhkan AC Milan, sehingga layak diburu di bursa transfer musim panas nanti. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

Jordan Amavi

Salah satu kekurangan AC Milan musim ini adalah tak adanya pelapis untuk Theo Hernandes di full back kiri. Selama ini, Stefano Pioli kerap menempatkan Diogo Dalot untuk mengisi peran tersebut. Namun, dengan potensi kembalinya Dalot ke MU, satu nama yang layak jadi bidikan adalah Jordan Amavi.

Meski bukan pemain kelas atas, dengan kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya Jordan Amavi memiliki kualitas yang cukup menjadi pelapis Theo Hernandez. Namun, Rossoneri harus berhati-hati karena ia rentan cedera sehingga musim ini baru tampil 12 kali untuk Marseille.

Baca Juga
Baca Juga

Javi Martinez

Pemain Bayern Munchen, Javi Martinez.

Nama lain yang wajib diburu AC Milan adalah bintang Bayern Munchen, Javi Martinez. Meski sudah berusia 32 tahun, pemain Spanyol ini punya pengalaman panjang di Liga Champions yang bisa ditularkan ke skuat muda Rossoneri. Ia bahkan membantu Munchen menjuarai kompetisi tersebut 2 kali.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Javi Martinez bisa menjadi mentor bagi Franck Kessie dan Sandro Tonali, sekaligus menjadi anternatif jika Soualiho Meite dipulangkan ke Torino. Ia juga bisa menjadi bek tengah cadangan karena beberapa kali ditempatkan di posisi tersebut selama di Munchen.


1. Lini Tengah dan Depan

Memphis Depay, pemain Olympique Lyon.

Memphis Depay

Seperti diketahui, AC Milan terancam kehilangan Hakan Calhanoglu yang kontraknya habis Juni 2021. Jika bintang Turki itu benar-benar pergi, maka Rossoneri membutuhkan gelandang serang baru. Satu nama yang layak diboyong adalah andalan Lyon, Memphis Depay.

Meski lebih kerap diturunkan sebagai penyerang di Lyon, Memphis Depay juga punya kemampuan bermain di posisi gelandang serang. Jumlah assistnya di liga domestik musim ini pun sama dengan Calhanoglu yakni 9 assist.

Di sisi lain, jika Calhanoglu bertahan atau Rossoneri sukses membeli gelandang serang baru di bursa transfer musim panas, Depay bisa dikembalikan sebagai penyerang guna mendampingi Zlatan Ibrahimovic.

Florian Thauvin

Di sektor sayap kanan, Stefano Pioli memang sudah punya Alexis Saelemaekers dan Samu Castillejo. Namun, kualitas mereka berdua dinilai tak cukup untuk membuat Rossoneri berbicara banyak di Liga Champions. Pioli bisa saja mendepak salah satunya dan mendatangkan Florian Thauvin dari Marseille.

Jeblok di Inggris bersama Newcastle, Florian Thauvin bangkit kembali bersama Marseille. Dalam 6 musim, ia sukses mencetak 86 gol dan 60 assist dari 276 penampilan. Usianya pun baru 28 tahun yang terbilang usia puncak. Di Eropa, ia berpengalaman membawa Marseille menjadi runner up Liga Europa

Lucas Vazquez

Lucas Vazquez

Satu lagi pemain bebas transfer lain yang berposisi sebagai sayap kanan yang bisa diboyong AC Milan adalah Lucas Vazquez. Bintang Spanyol itu tampil cukup baik bersama Real Madrid musim ini dengan mencetak 2 gol dan 8 assist dari 34 laga.

Pengalamannya di Madrid termasuk menjuarai Liga Champions 3 kali jelas akan menjadi nilai tambah. Apalagi, Lucas Vazquez juga bisa bermain di sejumlah posisi termasuk full back kanan. Paolo Maldini sendiri dikabarkan sudah mulai melakukan pendekatan pada bintang Spanyol ini.

Bursa TransferSerie A ItaliaLiga ChampionsAC MilanJavi MartinezMemphis DepayLucas VazquezFlorian ThauvinBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini