x

Terus Cari Bibit-bibit Timnas Indonesia, BaPSPI Gelar Festival Miniatur Game

Minggu, 11 April 2021 16:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23

INDOSPORT.COM - Badan Pembangunan Prestasi Sepak Bola Indonesia (BaPSPI) langsung bergerak cepat dalam menghidupkan bibit-bibit Timnas Indonesia. Mereka pun menggelar festival atau miniatur game bagi SSB hingga universitas.

Diutarakan oleh Ketua Umum BaPSPI, Eko Setyawan kegiatan ini menindaklanjuti hasil Rapat Kerja beberapa waktu lalu. Selain itu untuk mengimplementasikan isi Inppres Nomor 3 tentang percepatan pembangunan sepak bola.

“Hal ini sesuai isi Inpres Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola Indonesia, yakni harus mengakomondir seluruh kalangan sekolah sepak bola, sekolah formal, pondok pesantren dan universitas agar muncul bibit-bibit pesepak bola yang hebat nantinya,” ucap Eko.

Baca Juga
Baca Juga

Memang untuk kegiatan kali ini peserta hari ini masih terbatas. Karena masih pandemi COVID-19. Sehingga pihaknya harus menjaga protokol kesehatan, tapi semua sangat antusias tidak mengurangi semangat para peserta. Mereka punya harapan besar akan perkembangan dan pertumbuhan sepak bola tanah air.

Baca Juga
Baca Juga

“BaPSPI hadir untuk anak-anak Indonesia dan para loyalis pembina sepak bola usia dini, yang betul-betul mengabdikan dirinya untuk sepak bola tanpa dibayar demi sepak bola Indonesia,” ujarnya.


1. Pembinaan Pelatih

BaPSPI Siap Bantu Perkembangan Sepakbola Indonesia

Selain itu, Eko menjelaskan pembinaan pelatih juga sangat penting, sehingga ini menjadi program BaPSPI untuk memberikan pelatihan khusus sertifikasi agar pemahaman melatih sepak bola dapat dipraktikkan kepada anak-anak di seluruh pelosok Indonesia. 

Agenda tournament miniatur BaPSPI ini diadakan untuk SSB usia 10 tahun dan 12 tahun selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu (10-11 April 2021). Kegiatan dan konsep BaPSPI ini akan diikuti anggota BaPSPI provisi, kabupaten dan kota Indonesia.

“Tentu aturan dan tata cara yang sama provinsi, kabupaten dan kota yakni wajib melaksanakan menyesuaikan situasi dan kondisi COVID-19,” pungkas ia.
 

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaBadan Pembangunan Prestasi Sepak Bola Indonesia (BaPSPI)

Berita Terkini