x

Gerak Cepat, PSSI Mulai Urus Izin Liga 1 dan Liga 2 Pekan Depan

Minggu, 11 April 2021 12:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat berkunjung ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Kamis (01/04/21).

INDOSPORT.COM - PSSI seperti sudah mulai bergerak cepat mempersiapkan pelaksanaan untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Kini hal utama yang disiapkan induk sepak bola Indonesia ini adalah masalah perizinan.

Diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan PSSI sudah melakukan persiapan untuk mengurus perizinan Liga 1 dan Liga 2. Sebab memang bila izin tidak didapat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tidak akan bisa digulirkan.

Memang pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa dikatakan menunggu pelaksanaan turnamen Piala Menpora 2021 usai. Untuk itu Iriawan menilai kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dijadwalkan bergulir pada Juli 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Insya Allah pada Juli 2021 kompetisi bisa bergulir. Mudah-mudahan Liga 1 dan Liga 2 bisa terlaksana," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Meski direncanakan bergulir pada bulan Juli, Iriawan pun sejak kali ini mengurus masalah perizinan. Dia pun berharap pihak kepolisian bisa memberi izin.

Baca Juga
Baca Juga

"Semoga pemerintah dan kepolisian segera mengeluarkan izin yang memang akan diberikan. Kami akan mencoba mengajukan izinnya, Insya Allah pada pekan depan agar segera terwujud," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule.


1. Turnamen Pramusim untuk Klub Liga 2

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat drawing Piala Menpora 2021

Tak hanya mempersiapkan perizinan untuk kompetisi Liga dan Liga 2, Iriawan juga tengah berencana menyiapkan turnamen pra musim untuk tim Liga 2.

Seperti diketahui turnamen Piala Menpora merupakan turnamen pramusim untuk tim peserta Liga 1. Karena 17 peserta yang mengikuti turnamen ini adalah tim dari Liga 1.

"Kalau turnamen pramusim untuk Liga 2, akan kami diskusikan dan kaji lebih dulu. Alhamdulillah, untuk Liga 2, sudah ada beberapa televisi yang mengajukan hak siar seperti di Liga 1," pungkasnya.
 

PSSILiga IndonesiaLiga 1Liga 2Mochamad IriawanBerita Liga 1Berita Liga 2

Berita Terkini