x

Hasil Serie A Italia: Lawan Cagliari, Inter Milan Cukup Kalang Kabut

Minggu, 11 April 2021 19:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Matteo Darmian, pemain Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Inter milan sukses meraih tiga poin usai menundukkan Cagliari dengan skor 0-1 dalam laga pekan ke-30 Serie A Italia, Minggu (11/04/21).

Bertanding di San Siro, Inter Milan menang dengan skor tipis 1-0.  Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dipersembahkan oleh Matteo Darmian di menit ke-77.

Cagliari berjuang untuk melancarkan gol balasan namun tidak membuahkan hasil. Pertandingan berjalan cukup alot, Cagliari yang kini masuk zona degradasi ternyata mampu membuat Inter Milan cukup kalang kabut.

Baca Juga
Baca Juga

Babak Pertama

Inter Milan tampil agresif sejak awal babak pertama. Ashley Young mencoba melepaskan umpan silang di menit ke-6 tetapi masih bisa ditepis oleh lawan. Setelah itu para pemain Inter terus mencoba menciptakan peluang melalui umpan pendek.

Memasuki menit ke-18, Alexis Sanchez sempat menjebol gawang Cagliari namun dinyatakan tidak sah oleh wasit karena terjebak offside.

Sanchez sempat melakukan protes, namun hakim garis yakin dengan keputusannya. Tak mau gawangnya kebobolan, Cagliari memperkuat lini pertahanannya.

Baca Juga
Baca Juga

Upaya Marcelo Brozovic untuk memberikan umpan silang ke arah kotak penalti pun langsung ditepis oleh bek lawan. Lagi-lagi Alexis Sanchez berusaha mengobrak-abrik lini pertahanan Cagliari.

Sanchez melepaskan tembakan ke arah sudut kiri bawah daru tepi kotak, namun berhasil digagalkan oleh Guglielmo Vicario.

Menjelang akhir babak pertama, Nahitan Nandez berusaha mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Meski demikian, upaya tersebut belum mampu menembus pertahanan AC Milan.

Setelah itu penjaga gawang Cagliari lagi-lagi mendapatkan ujian. Gawangnya hampir saja dijebol oleh Chrustuan Eriksen dan Matteo Darmian, akan tetapi masih belum ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.


1. Babak Kedua

Pertandingan Inter Milan vs Cagliari (Serie A Italia).

Memasuki babak kedua, Inter Milan kembali tampil agresif. Stefano Sensi melepaskan tendangan ke arah tepi kotak penalti namun belum membuahkan hasil.

Guglielmo Vicaro melakukan penyelamatan yang bagus untuk menggagalkannya. Di menit ke-52, Marcelo Brozovic mendapat kartu kuning dari wasit setelah melakukan pelanggaran.

Setelah itu Inter Milan mendapat hadiah tendangan pojok usai upaya Alexsis Sanchez menciptakan tembakan digagalkan oleh Cagliari.

Sanchez cukup on fire dalam laga kali ini, sayangnya semangatnya belum cukup untuk mambantu Inter Milan meraih kemenangan.

Kiper Cagliari, Guglielmo Vicario menampilkan performa impresif lantaran berkali-kali mampu menggagalkan serangan dari Inter Milan.

Meski demikian, kali ini keberuntungan tetap berpihak pada Inter Milan. Memasuki menit ke-77, Matteo Darmian mendapat umpan dari Achraf Hakimi.

Ketenangannya dalam mengeksekusi bola sukses membuah gol, tendangan Darmian menghujam ke surut atas gawang.

Menjelang akhir babak kedua, Radja Nainggolan melakukan tekel keras kepada lawan. Wasit pun langsung mengacungkan kartu kuning untuk pemain keturunan Indonesia tersebut. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0, kemenangan untuk Inter Milan.

Inter MilanCagliariAshley YoungLiga Italia

Berita Terkini