x

PSM Putuskan Tak Pulang Kampung Setelah Tembus Semifinal Piala Menpora

Minggu, 11 April 2021 17:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Budiardjo Thalib (putih) di latihan perdana PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (07/03/21) sore.

INDOSPORT.COM - Klub asal ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, PSM Makassar, memutuskan tak mudik ke Kota Daeng usai menembus semifinal Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, Pasukan Ramang menang adu penalti atas PSIS Semarang dengan skor 4-2 setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal pada Babak 8 Besar, Jumat (9/4/21) malam.

Keputusan tersebut sangat bertolak belakang ketika Zulkfili Syukur cs. berhasil lolos dari Grup B Piala Menpora 2021 dengan status runner-up berkat perolehan lima poin.

Waktu itu, pelatih Syamsuddin Batola memilih pulang dulu ke Makassar dan menggelar latihan di Bosowa Sport Center (BSC) sebagai bentuk persiapan untuk menghadapi PSIS Semarang di Babak 8 Besar.

Baca Juga
Baca Juga

PSM Makassar memang telah meninggalkan Malang pada Minggu (11/4/21) siang untuk bertolak menuju Sleman, tapi bukan karena bencana alam gempa bumi yang terjadi.

"Siang tadi kami ke Sleman via perjalanan darat karena leg pertama semifinal Piala Menpora akan digelar di Stadion Maguwuharjo," ujar Media Officer, Sulaiman Abdul Karim, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Setelah itu, kami menuju ke Solo untuk memainkan leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Mahanan," kata Sulaiman Abdul Karim menambahkan.

Pada semifinal Piala Menpora 2021 nanti, PSM Makassar kembali berjumpa jebolan Grup B, yaitu Persija Jakarta, yang lolos setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0.


1. Tetap Berlatih di Malang

Skuat PSM Makassar berdoa bersama sebelum menutup latihan terakhir jelang melakoni Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Seluruh pemain, tim pelatih, dan ofisial PSM Makassar sempat merasakan momen mencekam lantaran terjadi dua gempa bumi yang menerjang Kabupaten Malang.

Guncangan pertama yang berkekuatan 6,7 skala richter terjadi pada Sabtu (10/4/21) pukul 14.00 WIB. Lalu, gempa bumi terjadi lagi sekitar pukul 06.54 WIB, Minggu (11/4/21).

Meski sempat cemas akibat bencana alam tersebut, Zulkifli Syukur dkk. tetap melakoni sekali agenda latihan di Malang beberapa jam setelah gempa susulan berkekuatan 5,5 skala richter.

Baca Juga
Baca Juga

"Tadi pagi, pemain latihan di Lapangan Universitas Muhammadiyah Malang sebelum bertolak ke Sleman," tutur Sulaiman Abdul Karim selaku media officer klub.

Sekadar informasi, leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Maguwuharjo, Sleman, Kamis (15/4/21).

Persija JakartaPSM MakassarPSIS SemarangMalangLiga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaSyamsuddin Batola

Berita Terkini