x

Sempat Panik, Skuat PSM Makassar Selamat dari 2 Kali Gempa Bumi di Malang

Minggu, 11 April 2021 17:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Klub asal ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan, PSM Makassar, mengalami insiden tidak terduga pasca-lolos ke semifinal Piala Menpora 2021.

Pasukan Ramang merasakan gempa bumi berkekuatan 6,7 skala richter yang menerjang Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/21) pukul 14.00 WIB.

Zulkifli Syukur dkk. yang sedang beristirahat total di Ascent Premiere Hotel setelah berjuang habis-habisan mengalahkan PSIS Semarang langsung panik akibat merasakan guncangan dahsyat.

Mereka langsung berhamburan dan berlari untuk mengevakuasi diri menuju ke ruang terbuka tanpa memedulikan barang bawaan yang tersimpan rapi di kamar hotel masing-masing.

Dari sejumlah video amatir yang beredar di sosial media, penggawa PSM Makassar berlari ke jalan raya. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang hanya mengenakan celana pendek saja.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, tak ada satupun pemain, tim pelatih, ataupun ofisial klub sepak bola kebanggaan publik Sulawesi Selatan ini yang mengalami luka akibat insiden mencekam tersebut.

"Alhamdulillah, semua selamat dari bencana alam gempa bumi tersebut," ucap Media Officer Sulaiman Abdul Karim kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (11/04/21).

Tidak hanya PSM Makassar, skuat Barito Putera yang menginap di Ascent Premier Hotel turut berhamburan ke jalan akibat merasakan gempa bumi berkekuatan 6,7 skala richter tersebut.

Parahnya lagi, Barito Putera sedang bersiap untuk melawan Persija Jakarta beberapa jam kemudian di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021, Minggu (10/4/21).


1. Gempa Susulan

Skuat PSM Makassar berdoa bersama sebelum menutup latihan terakhir jelang melakoni Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Beberapa jam setelah terjadi gempa bumi berkekuatan 6,7 skala richter tersebut, seluruh skuat PSM Makassar yang sempat merasakan kecemasan tingkat tinggi akhirnya mereda.

Armada Syamsuddin Batola pun kembali melanjutkan istirahatnya yang sempat tertunda dan ada pula yang melakukan aktivitas lain di Ascent Premier Hotel, Malang.

Namun, seluruh anggota klub kembali merasakan gempa susulan berkekuatan mencapai 5,5 skala richter, Minggu (11/4/21), sekitar pukul 06.54 WIB.

Baca Juga
Baca Juga

"Tadi pagi juga terjadi gempa susulan dan berhamburan lagi ke luar hotel. Tapi alhamdulillah semua selamat," tutur Sule, sapaan akrab Sulaiman Abdul Karim.

Terlepas dari gempa bumi tersebut, PSM Makassar tidak akan pulang ke Makassar dan memilih untuk bertolak ke Sleman yang menjadi venue leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Barito PuteraPSM MakassarMalangLiga IndonesiaPiala MenporaBola Indonesia

Berita Terkini