x

AC Milan dan Juventus Barter Romagnoli-Bernardeschi, Siapa Diuntungkan?

Senin, 12 April 2021 14:40 WIB
Editor: Coro Mountana
AC Milan dan Juventus barter Romagnoli-Bernardeschi, siapa diuntungkan?

INDOSPORT.COM - AC Milan dan Juventus tengah mempertimbangkan untuk barter pemain antara Alessio Romagnoli dengan Federico Bernardeschi, siapa yang diuntungkan?

Menurut laporan dari Football Italia, dalam sepekan terakhir, tengah ramai rumor kalau AC Milan dan Juventus sedang memikirkan rencana barter pemain. Tentu rencana atau ide barter pemain itu melalui pertimbangan matang kedua tim.

Seperti yang kita tahu kalau posisi Bernardeschi dan Romagnoli seperti mulai kehilangan tempat di tim inti. Bernardeschi mulai kehilangan tempat utama seiring penampilan luar biasa dari Federico Chiesa.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, walau Romagnoli adalah kapten, tapi tampak ada pertanda kalau AC Milan ingin bek inti untuk seterusnya adalah duet Simon Kjaer dengan Fikayo Tomori. Padahal, Bernardeschi dan Romagnoli bukanlah pemain sembarangan.

Keduanya sesungguhnya memiliki reputasi baik, tapi redupnya peforma akhir-akhir ini membuat mereka tersingkir. AC Milan dan Juventus pun jadi kepikiran untuk menukar kedua pemain tersebut jelang bursa transfer nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu menarik melihat apakah proses barter Bernardeschi ke AC Milan dan Romagnoli ke Juventus bakal terealisasi atau tidak. Satu pertanyaan yang pasti jika seandainya barter Romagnoli-Bernardeschi jadi, AC Milan atau Juventus lebih untung?


1. AC Milan

AC Milan dan Juventus barter Romagnoli-Bernardeschi, siapa diuntungkan?

Jika seandainya Bernardeschi datang ke AC Milan, seharusnya ini bisa menjadi keuntungan. Mengingat pelatih Stefano Pioli memang sedang mencari pemain sayap baru setelah kecewa dengan peforma Samu Castillejo.

AC Milan memang sebenarnya juga sedang mencari pemain sayap yang baru dengan spesifikasi kecepatan. Kebetulan, semua atribut itu ada pada Bernardeschi yang dianggap sebagai salah satu sayap Italia paling cepat saat ini.

Datangnya Bernardeschi bisa membuat AC Milan jadi fokus untuk mencari pemain baru di posisi lain yang lebih darurat. Seperti striker di mana AC Milan memang ingin mencari striker muda yang bisa menggantikan Zlatan Ibrahimovic.

Secara permainan, Bernardeschi seharusnya juga bisa cocok dengan AC Milan, karena memang Pioli membutuhkan kecepatan. Di sisi lain, membuang Romagnoli membuat surplus di bek tengah jadi hilang.

Juventus

Sementara itu bagi Juventus, kedatangan Alessio Romagnoli sepertinya bisa memunculkan potensi kalau pelatih Andrea Pirlo bakal kembali ke formasi 3 bek. Saat ini, bek tengah Juventus yang masih di usia muda hanya tinggal 2 saja.

Yaitu Matthijs de Ligt dan Merih Demiral saja, di samping ada 2 veteran juga seperti Chiellini dan Bonucci. Sebenarnya ada Radu Dragustin juga, tapi sepertinya ia belum akan masuk ke tim utama.

Kehadiran Romagnoli yang lebih senior dan berpengalaman tapi tidak terlalu tua, dapat melengkapi puzzle kalau Juventus ingin main 3 bek. Dengan asumsi Bonucci dan Chiellini akan lebih banyak beristirahat, trio Romagnoli-Demiral-De Ligt bisa diandalkan.

Atau, jika masih dengan format dua bek, Romagnoli bisa secara bergantian menjadi bek inti bersama De Ligt, Chiellini dan Bonucci. Sedangkan Demiral mungkin akan dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan jam terbang lebih.

Di sisi lain, kehilangan Bernardeschi juga akan menguntungkan Juventus yang sudah terlalu banyak pemain sayap. Kehadiran Chiesa dan Cuadrado seharusnya cukup atau mungkin Juventus mencari sayap lain tapi yang lebih hebat ketimbang Bernardeschi.

Pada akhirnya, proses barter kali ini bakal sangat menguntungkan Juventus dan AC Milan karena mendapatkan pemain yang diinginkan sekaligus membuang surplus. Bernardeschi bakal cocok di AC Milan dan Romagnoli dapat menjadi andalan bersama Juventus.

Bursa TransferAC MilanJuventusAlessio RomagnoliFederico BernardeschiIn Depth SportsFeature

Berita Terkini

Berita Terpopuler