x

Ole Gunnar Solksjaer Mengaku Tertarik Gabung Liverpool Sebelum ke Man United

Senin, 12 April 2021 23:19 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solksjaer mengungkap sebuah rahasia besar dalam perjalanan kariernya sebelum bergabung dan melegenda bersama Manchester United. Dia nyaris saja bergabung Liverpool.

Sebelum bergabung dan menghabiskan sisa kariernya sebagai pemain di Manchester United, Solskjaer cuma pernah merumput dengan dua klub asal Norwegia, yakni Clausenengen dan Molde.

Bersama kedua klub tersebut, Solskjaer mencatatkan penampilan yang cukup mengesankan. Dia mencatatkan 147 penampilan dan mencetak 146 gol bagi kedua klub.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilannya bersama Timnas Norwegia juga mengesankan. Dia memiliki catatan 67 penampilan dengan koleksi 23 gol. Pria yang semasa bermain dijuluki The Baby Face itu tercatat sebagai top skor kelima Timnas Norwegia sepanjang masa.

Manchester United tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford setelah Ole Gunnar Solskjaer tampil gemilang dengan mencetak 41 gol dalam 54 pertandingan bersama Molde.

Namun begitu, Man United bukan satu-satunya klub yang berminat untuk merekrutnya. Beberapa klub elite Eropa lainnya, seperti Bayern Munchen, PSV Eindhoven hingga Liverpool juga menyatakan tertarik.

"Apakah Liverpool dan Bayern Munchen juga menginginkan saya? Ya, itu benar. Cagliari, PSV Eindhoven dan beberapa klub besar lainnya juga berminat," ungkap Solskjaer seperti dilansir laman resmi Man United.

"Sayangnya, saya tak bisa mengubah sejarah. Cuma ada satu klub yang harus saya pilih pada saat peluang itu datang. Saat itu benar-benar terasa fantastis," tuturnya.


1. Babak II

Selebrasi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat mengalahkan PSG di Liga Champions 2018/2019.

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan proses perekrutannya ke Man United berlangsung begitu cepat. Para petinggi Molde saat itu harus mengambil keputusan cepat, sebab mereka akan pergi berlibur. Solskjaer tanpa ragu menyambut peluang tersebut.

"Jet milik Man United saat itu rusak, mereka lalu menyewa jet pribadi lain cuma untuk menerbangkan saya ke Old Trafford," kata Solskjaer mengenang detik-detik dirinya diboyong ke Man United.

"Saya merasa gugup ketika bertemu dengan Sir Alex Ferguson. Saya takut salah ucap dan menimbulkan kesan buruk. Saya tahu dia tak pernah melihat saya bermain secara langsung. Penting bagi saya memberi kesan baik."

Baca Juga
Baca Juga

"Kami bertemu berdua saja di sebuah restoran. Cuma setengah jam atau paling lama 45 menit. Kami cuma ditemani hidangan ikan dan keripik."

"Sir Alex mengatakan kepada saya, 'gunakan enam bulan pertama di tim reserves dengan baik, kalau kamu berhasil kami akan memasukkan kamu ke dalam skuat utama," ujar Solskjaer memungkasi.

Setelah itu, Solskjaer menghabiskan seluruh kariernya sebagai pemain bersama Man United. Dia menjelma sebagai sosok legenda yang kini diberi kepercayaan untuk mengisi jabatan yang pernah diduduki Sir Alex Ferguson. 

Dan kini, dirinya menjadi pelatih Manchester United. Musim ini, Setan Merah dibawanya berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Liga Inggris, dibawah Manchester City.

Manchester UnitedLiverpoolOle Gunnar SolskjaerLiga Inggris

Berita Terkini