x

Piala Menpora 2021 Jadi Gambaran Kekuatan Persik Kediri untuk Liga 1

Selasa, 13 April 2021 11:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, bersama Budi Sudarsono.

INDOSPORT.COM - Pasca-berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, pelatih Joko Susilo menerangkan bahwa pihaknya sudah memiliki gambaran mengenai kekuatan Persik Kediri untuk Liga 1 2021.

Bagaimana pun, Joko Susilo menilai turnamen pramusim itu memberi banyak manfaat baginya, yaitu untuk menemukan solusi atas sejumlah kekurangan yang ada di tubuh Persik.

Setidaknya, ada progres signifikan yang diperlihatkan Faris Aditama dkk. Kendati secara hasil, Persik Kediri kandas dalam perebutan tiket terakhir ke babak 8 besar Piala Menpora.

Baca Juga
Baca Juga

"Secara umum, skema permainan sudah tersusun cukup baik. Piala Menpora memberi begitu banyak manfaat bagi tim kami," ucap Joko Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (12/4/21).

Persik Kediri menutup kiprah di Piala Menpora 2021 dengan perolehan empat poin dan berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup C dari lima tim Liga 1.

Kampiun Liga 2 2019 itu memulai perjalanan dengan kekalahan kontra Persebaya Surabaya (1-2) dan PSS Sleman (0-1). Namun, performa tim perlahan meningkat hingga bisa mengalahkan Madura United (2-1) dan mengimbangi Persela Lamongan (2-2).


1. Pastikan Tambah Pemain

Logo klub Liga 1, Persik Kediri.

Joko Susilo lantas menerangkan bahwa ada sejumlah poin pada evaluasi. Salah satunya adalah memastikan untuk menambah amunisi kekuatan Persik Kediri dengan mendatangkan pemain baru.

Sejumlah nama pun sudah dibidik dan dikantonginya. Sembari menunggu progres yang dijalankan manajemen, pihaknya tetap menggeber persiapan tim agar semakin matang di Kediri.

"Rencana menambah pemain, sudah pasti. Ada beberapa nama, tapi belum bisa saya sebutkan," pelatih dengan lisensi AFC Pro itu membeberkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau sesuai rencana, ada tujuh pemain baru, empat di antaranya asing. Yang jelas, mereka akan menutup kekurangan di sejumlah posisi," pungkas Joko Susilo.

Persik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini