x

Gagal di Piala Menpora 2021, Dias Angga Yakin Bali United Akan Bangkit

Kamis, 15 April 2021 18:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Bek Bali United, Dias Angga (kiri), saat berebut bola dengan penyerang Persib Bandung, Wander Luiz.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Dias Angga Putra yakin timnya akan bangkit setelah langkah di Piala Menpora 2021 hanya mentok pada babak 8 besar. Piala AFC 2021 menjadi target utama untuk mempersembahkan prestasi bagi Semeton Dewata.

Bali United sedang disorot setelah disingkirkan PSS Sleman lewat drama adu tendangan penalti. Dengan masa persiapan lebih panjang dan skuat mentereng, Bali United disingkirkan PSS yang mengikuti ajang ini dengan persiapan sangat mepet.

Performa tim besutan Stefano Cugurra Teco juga dianggap masih jauh dari kata layak untuk tampil di kompetisi Asia. Padahal, Bali United berhasrat memperbaiki penampilan di Asia pada tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dias Angga menyadari situasi bahwa timnya sedang disorot. Untuk itu, skuat Serdadu Tridatu akan berupaya keras untuk bangkit dan meraih prestasi di Piala AFC 2021.

"Saya percaya sama rekan-rekan semua di Bali United bisa memberikan yang terbaik di AFC Cup. Kegagalan kemarin memberikan banyak pelajaran untuk saya bisa evaluasi secara individu juga tim, serta kita akan perbaiki lagi semua kekurangan yang ada. Saya selalu berpikir positif untuk kedepannya," ucap Dias Angga, Kamis (15/04/21).

Baca Juga
Baca Juga

Dias Angga menjadi salah satu pemain yang turut disorot. Dia bersama Willian Pacheco gagal menjalankan eksekusi penalti. Sepakan Dias melambung di atas mistar gawang PSS Sleman yang dikawal Ega Rizky.


1. Siap Terima Kritikan

Bek Bali United, Dias Angga Putra saat tampil dalam pertandingan melawan Borneo FC, 28 Agustus 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim

Bagi Dias, tekanan bagi atlet profesional merupakan hal yang wajib diterima. Begitu pula ketika ada pujian yang datang saat prestasi bisa diraih. Satu-satunya cara mengatasi tekanan adalah bangkit lagi.

"Menjadi atlet profesional akan bersanding dengan cacian dan pujian. Saya harus terima semua kritikan yang ada ketika gagal dan juga pujian yang datang ketika sukses, tapi yang paling penting saat gagal kita harus head up, intropeksi, bangkit dan perbaiki lagi. Contoh yang paling bagus setelah gagal adalah bangkit," tutur Dias Angga.

Lebih dari itu, Piala Menpora 2021 telah mengembalikan percaya diri dan feeling para pemain. Setelah absen setahun bermain sepak bola, tentu butuh proses untuk kembali ke performa terbaik.

"Pengaruhnya sangat banyak. Kita bisa mendapatkan situasi pertandingan kembali dan juga kerinduan kita sebagai pemain bisa terpenuhi," jelas eks Persib Bandung ini.

Setelah laga lawan PSS Sleman, Senin (12/4/21) lalu, skuat Bali United diberi waktu untuk libur. Rencananya, Dias Angga dkk. akan kembali berlatih pada Sabtu (17/4/21) malam.

Dias Angga PutraPiala AFCBali UnitedLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini