x

Riko Simanjuntak Beberkan 2 Alasan Persija Hanya Imbang Lawan PSM

Kamis, 15 April 2021 23:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Marco Motta di laga PSM vs Persija.

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta hanya bermain imbang 0-0 lawan PSM Makassar di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Sayap lincah Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak pun membeberkan dua alasan timnya tak bisa menang.

Menurut Riko, laga malam ini berlangsung ketat karena PSM memberikan perlawanan sepanjang laga. Lini pertahanan Juku Eja juga sangat kuat sehingga mematahkan semua serangan Persija. 

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, kondisi lapangan yang basah akibat hujan membuat permainan tak maksimal. Buntutnya, beberapa peluang Persija tak bisa dikonversi jadi gol.

"Memang laga malam ini sangat berat.  Selain hujan yang deras, pertahanan PSM juga sangat kuat hari ini sehingga buat kami kerepotan," buka Riko.

Baca Juga
Baca Juga

"Tadi kami ada peluang tapi belum gol. Mungkin leg kedua itu yang harus kami pikirkan (jalan keluar), kami lupakan laga  malam ini dan bersiap karena kami mau ke final," lanjutnya.


1. Masuk dari Bangku Cadangan

Riko Simanjuntak

Pada laga malam ini, Riko Simanjuntak bermain dari bangku cadangan. Dia masuk menggantikan Hery Susanto di awal babak kedua.

Persija sejatinya mendapatkan beberapa peluang emas dari sepakan Osvaldo Haay maupun Marko Simic. Tetapi kesempatan itu dimentahkan kiper PSM, Hilman Syah dan juga bek, Zulkifli Syukur. 

Persija dan PSM akan kembali bertemu di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, tepatnya 18 April nanti. Kedua tim akan pindah venue dan bermain di Stadion Manahan, Solo.

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaRiko SimanjuntakPiala MenporaSepak Bola

Berita Terkini